Sukses


Ditahan Arema, Pelatih Sriwijaya FC Sentil Pasukannya

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC gagal mempertahankan tren positifnya menang di kandang usai ditahan Arema FC dengan skor 1-1 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Jumat (20/10/2017).

Sebelum di dua pertandingan kandang yang dihelat di markas baru, Laskar Wong Kito meraup kemenangan. Alberto Goncalves dkk. mengalahkan Persija Jakarta 1-0 dan Persela Lamongan 2-0.

Sebelum laga kontra Arema, Sriwijaya FC juga membuat kejutan menggasak Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, yang selama ini dikenal angker.

Sempat unggul lewat gol Nur Iskandar di menit 21, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan Marko Kabiay delapan menit kemudian.

Dengan tambahan sebiji poin ini, Laskar Wong Kito masih tertahan di peringkat 12 klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 dengan poin 38. Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan mengaku anak asuhnya bermain anti klimaks di laga ini.

“Mereka bermain di bawah performa terbaik dan banyak melakukan kesalahan dasar sehingga tidak berkembang. Tim lawan juga mampu mengimbangi penguasaan bola, namun evaluasi terbesar adalah disiplin dan fokus menjaga lawan serta pressing yang kuat selama 90 menit,” ujarnya usai pertandingan.

Terkait kesalahan yang dilakukan kiper, Teja Paku Alam yang berujung gol bagi lawan, Hartono menyebut hal ini sebagai sebuah kecelakaan yang biasa terjadi di sebuah pertandingan.

“Inilah sepa kbola dan tidak bisa menyalahkan satu pemain saja, harus tetap bermain sebagai tim dan bukan salah Teja saja, mungkin karena dari sisi lapangan, dia mengira akan diumpan ke tengah namun tadi langsung tendangan ke gawang. Namun soal teknis silahkan tanya ke pelatih kiper Sriwijaya FC,” ungkap Hartono. 

 

 

Video Populer

Foto Populer