Strategi Jitu Arema saat Memaksa Sriwijaya FC Imbang di Palembang

Oleh Riskha Prasetya pada 20 Okt 2017, 19:15 WIB
Esteban Vizcarra, Arema FC

Bola.com, Palembang - Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengaku senang bisa mewujudkan target mengambil poin di kandang Sriwijaya FC pada laga pekan ke-30 Liga 1 2017 yang dihelat di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Jumat (20/10/2017). Kedua tim berbagi skor imbang 1-1.

Sriwijaya FC sempat unggul lewat gol Nur Iskandar di menit 21, sebelum tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak jauh, Marko Kabiay, delapan menit kemudian.

“Seperti yang kami duga, Sriwijaya FC tim yang kuat dan kompak, posisi di klasemen tidak mencerminkan kekuatan mereka sesungguhnya. Namun kami datang ke Palembang tidak untuk bertahan, tadi di 20 menit terakhir buktinya memasukkan pemain yang menyerang. Raihan hasil imbang sangat kami syukuri,” ungkapnya.

Pelatih yang akrab disapa Getuk itu juga menyebut tidak melakukan taktik defensif dengan menyimpan beberapa pemain utama yang kuat karakter menyerangnya, macam Juan Pino, Christian Gonzales, serta Adam Alis.

“Tidak, Adam dan Gonzales dicadangkan murni kepentingan taktik. Soal Pino kondisinya tidak fit, ada sedikit masalah. Awalnya ingin dimainkan, tetapi akhirnya diputuskan untuk tidak diturunkan sama sekali,” jelasnya.

Hasil imbang ini membuat Laskar wong kito gagal memberikan kado jelang ulang tahunnya yang ke-13 tahun yang akan jatuh pada 23 Oktober nanti.

Usai melawan Tim Singo Edan, Yu Hyun-koo dkk. akan kembali bertanding dan 2 kali melakukan lawatan yakni ke kandang PS TNI (25/10/2017) dan Bali United (30/10/2017).

Buat Arema FC, hasil imbang kian mengokohkan posisi mereka di jajaran sembilan klasemen sementara dengan koleksi 43 poin.