Persib Ziarah ke Makam Choirul Huda di Lamongan

Oleh Erwin Snaz pada 21 Okt 2017, 06:30 WIB
Persib

Bola.com, Lamongan - Saat menyatroni markas Persela Lamongan, tim Persib Bandung rencananya akan menyambangi rumah keluarga almarhum Choirul Huda di Lingkungan Ngaglik, Kelurahan Sukamulyo, Lamongan.

Rencana ziarah dilakukan usai Persib menjalani sesi latihan Sabtu (21/10/2017) pagi atau sore, sebagai bentuk rasa berbela sungkawa kepada keluarga almarhum yang meninggal setelah berbenturan bersama rekan satu timnya, Ramon Rodrigues saat menjamu Semen Padang FC, Minggu (15/10/2017).

Tim berjulukan Maung Bandung ini sudah berada di Lamongan pada Jumat (20/10/2017) dengan kekuatan 18 pemain guna persiapan lawan Persela dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (22/10/2017).

"Rencananya semua pemain Persib akan mengunjungi rumah duka sebagai rasa duka cita yang mendalam dari para pemain. Ini inisiatif dari pemain," ujar manajer Persib, Umuh Muchtar.

Umuh sendiri sudah melayat ke rumah duka pada Senin (16/10/2017) pagi lalu bersama Media Officer PT PBB, Irfan Suryadireja. Rencana pasukan Persib ke rumah duka juga diamini Asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan sebelum bertolak ke Lamongan.

"Iya rencananya kami akan melayat ke rumah duka di sana (Lamongan) sebagai rasa duka yang mendalam karena belum lama ini kami kehilangan sahabat satu profesi. Kabar itu tentu sangat mengejutkan dan kebetulan kami away ke Lamongan, jadi kami harus menyempatkan diri melayat kepada keluarga almarhum," jelas Jose sapaan akrab Herrie Setiawan.

Meninggalnya Choirul Huda pada Minggu (15/10/2017) lalu mengagetkan semua insan sepak bola Tanah Air.

Kiper utama Persela itu menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 38 tahun dengan meninggalkan seorang istri dan dua anak. Ia pun menjadi Legenda tim kebanggaan warga Lamongan.