Sukses


Persiba Masih Punya Asa Lepas dari Zona Degradasi

Bola.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan menelan kekalahan 2-3 saat menjamu Barito Putera dalam derby Kalimantan di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (20/10/2017). Kehilangan poin yang membuat posisi mereka semakin tertancap di zona degradasi tak membuat Persiba kehilangan asa untuk tetap bertahan di Liga 1 pada musim depan.

Persiba langsung tertinggal 0-3 dari Barito Putera setelah Rizky Pora, Matias Cordoba, dan Gavin Kwan Adsit ,encetak gol. Kartu merah yang diterima Dandi Maulana Abdulhak membuat tim tamu harus bermain dengan 10 pemain dan Persiba mulai bangkit.

Srdjan Lopicic mencetak gol balasan yang kemudian dilanjutkan dengan gol Anmar Al Mubaraki pada masa injury time. Namun, habisnya waktu membuat Persiba harus menyerahkan tiga poin kepada tamunya.

Kalah di depan pendukungnya sendiri, dan tidak bisa memperbesar peluang lepas dari zona degradasi tak membuat pelatih Persiba, Hariyadi, kehilangan asa untuk bisa mempertahankan tim asuhannya tetap di Liga 1. Dengan empat laga tersisa hingga akhir musim, Hariyadi optimistis tim berjulukan Beruang Madu itu bisa bangkit.

"Kekalahan ini menjadi catatan bagi kami semua dan menjadi bahan untuk evaluasi. Namun, kami masih percaya akan bisa bangkit dan keluar dari zona degradasi," ujar Hariyadi.

Keyakinan Hariyadi bukan hal yang aneh. Dari enam kemenangan yang diraih Persiba dalam musim ini, dua di antaranya diraih atas tim yang cukup kuat, yaitu Bali United dan Semen Padang. Selain itu, lain halnya dengan Persegres Gresik United yang sudah dipastikan tidak bisa keluar dari zona degradasi karena selisih 19 poin dari Semen Padang yang berada di ambang aman, Persiba Balikpapan hanya terpaut enam poin dari Semen Padang.

Persiba dipastikan harus bekerja keras dalam dua laga selanjutnya. Tim berjulukan Beruang Madu itu bertandang ke markas PSM Makassar dan dilanjutkan dengan menjamu Madura United, tim yang cukup agresif meski di laga tandang.

Dua laga terakhir di Liga 1 musim ini menjadi peluang terbaik untuk Persiba mencoba bertahan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Bertandang ke markas Persela Lamongan dan menjamu Mitra Kukar akan menjadi tugas terakhir Marlon da Silva dkk.

Video Populer

Foto Populer