Borneo FC Lakoni Derbi Kaltim Tanpa 2 Pemain Penting

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 21 Okt 2017, 20:05 WIB
Borneo FC

Bola.com, Samarinda - Borneo FC tidak akan diperkuat Abdul Rachman dan Flavio Beck Junior saat dijamu Mitra Kutai Kartanegara di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (23/10/2017). Keduanya harus absen dalam derbi Kalimantan Timur karena terkena sanksi akumulasi kartu.

Abdul Rachman Rahman dan Flavio Beck absen karena sanksi setelah mendapatkan kartu kuning saat menghadapi Persela Lamongan, 19 Oktober lalu. Dalam laga tersebut, Borneo FC menang 4-2 atas tim tamu.

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menyayangkan absennya dua pilar timnya tersebut. Namun, ia meyakini tim pelatih bisa mencari pemain pengganti yang tepat.

"Pasti kami mencari solusi yang tepat. Mungkin sedikit sulit mengganti pemain yang sepadan. Tapi saya yakin semua ingin kasih yang terbaik untuk tim," ujar Amir, sapaannya.

Di posisi Abdul Rachman, Borneo FC masih memiliki Ricky Akbar Ohorella, Zulvin Zamrun, dan Diego Michiels yang belakangan diplot sebagai bek kanan. Sedangkan posisi Flavio Beck bisa digantikan Asri Akbar, Abdul Aziz, dan Firdaus Ramadhan.

"Kami akan lihat bagaimana perkembangan seluruh pemain. Lalu akan diseimbangkan dengan gaya bermain melawan (Mitra Kukar)," ucap Amir.

Meski tanpa Flavio dan Abdul Rachman, Amir memastikan Borneo FC tak akan banyak mengubah strategi permainan. "Kami optimistis bisa mencuri poin. Semoga kami bisa memanfaatkan setiap peluang," ia memungkasi.