Disanksi 4 Laga Usiran, Madura United Tak Gentar

Oleh Wiwig Prayugi pada 21 Okt 2017, 21:23 WIB
Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira

Bola.com, Pamekasan - Madura United tetap tak gentar walau harus menjalani hukuman dari Komdis PSSI. Tim Sape Kerrab harus menjalami empat laga usiran tanpa penonton. 

"Di manapun kami bermain dan dalam kondisi apapun, kami akan tetap berusaha memenangi pertandingan. Persiapan tim akan berjalan lebih baik karena kami berambisi meraih 12 poin dari laga tersisa," kata Gomes.

Madura United disanksi berupa empat laga usiran tanpa penonton akibat kericuhan saat duel kontra Borneo FC, Jumat (13/10/2017) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. Dalam laga pekan ke-29 Liga 1 itu, ofisial Madura United menendang wasit asal Iran, Hasan Akrami.

Sementara, pada musim ini, Madura United hanya menyisakan dua laga kandang, yakni melawan Barito Putera (23/10/2017) dan Bhayangkara FC (5/11/2017).

Selain sanksi laga usiran tanpa penonton, panpel juga didenda Rp 125 juta, masing-masing untuk ofisial yang terbukti melakukan pelanggaran, Rp 50 juta dan Rp 25 juta, serta Rp 25 juta.

Gomes menambahkan, Madura optimistis meraih kemenangan dalam dua laga kandang, dan minimal meraih kemenangan pada satu laga tandang. Dengan tambahan 12 poin itu, MU yakin bisa meraih juara pada musim ini.

Saat ini, Madura United berada di posisi kelima dengan raihan 54 poin, atau selisih lima poin dari pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC.