Sukses


Liga 2: Martapura FC Pasrah soal Jadwal Babak 8 Besar

Bola.com, Martapura - Pengunduran jadwal drawing dan kick-off babak 8 besar Liga 2 2017 mengundang berbagai reaksi para kontestan. Namun Ketua Umum Martapura FC M. Hilman memilih sikap netral.

Artinya, M. Hilman lebih berpikir jernih dengan keputusan penundaan yang diambil PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

"Jika pertimbangan yang diambil PSSI dan PT LIB soal pengunduran jadwal karena terkait beberapa aksi keributan di laga-laga terakhir babak enambelas besar lalu, saya kira itu faktual dan perlu didukung," ujar M. Hilman.

Kebijakan federasi sepak bola Indonesia dan operator kompetisi itu, lanjut M. Hilman, pasti dengan pertimbangan matang. "Para petinggi dua lembaga itu pasti juga berpikir jernih, bagaimana sisa kompetisi Liga 2 nanti tak memunculkan lagi konflik atau keributan. Sehingga Liga 2 pun bisa berakhir dengan manis," kata M. Hilman.

Soal kerugian teknis di internal tim dan finansial, M. Hilman mengaku manajemen Martapura FC juga menanggung rugi. "Namun saya lebih melihat kepentingan yang lebih luas. Bagaimana kompetisi kasta kedua ini bisa berjalan lagi lebih jujur dan sportif," tuturnya.

Jika penundaan babak 8 besar itu diambil hikmahnya, lanjut M. Hilman, semua peserta akan bisa memanfaatkan waktu jeda penundaan itu untuk memantapkan persiapan.

"Pasti ada hikmah di balik semua itu. Saya yakin babak ini akan lebih kompetitif dan menarik. Apalagi penyelenggaraan di tempat netral untuk menjamin fairness," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer