Sukses


Persela Bertahan, Aji Santoso Memenuhi Nazar Gunduli Rambut

Bola.com, Lamongan - Aji Santoso akhirnya memenuhi nazarnya untuk menggundul rambutnya. Pelatih kepala Persela Lamongan itu memangkas rambutnya hingga hanya tersisa 0,5 cm setelah memastikan tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu bertahan di Liga 1 musim depan.

Kemenangan tipis Persela 1-0 atas Persib Bandung di pekan ke-31 (22/10/2017) di Stadion Surajaya, Lamongan, membuat Persela tak mungkin lagi terkejar dari tim penghuni zona merah.

Saat ini Persela telah mengantongi 39 poin dan menyisakan tiga pertandingan. Di atas kertas, Persela masih mampu menambah pundi-pundi poin mengingat masih menyisakan satu laga kandang kontra Persiba Balikpapan.

Pelatih asal Malang itu mengaku sebetulnya nazar ini ia ucapkan sudah sejak awal menangani Persela, atau ketika ia ditunjuk sebagai pelatih kepala menggantikan posisi Herry Kiswanto di awal putaran kedua. Nazar tersebut sengaja ia canangkan untuk memacu semangatnya ketika itu.

"Saya suka tantangan karena ketika saya tangani Persela, posisi tim ini hanya satu setrip di atas tim penghuni zona degradasi. Situasinya sangat berat waktu itu, jadi untuk penyemangat saya, saya bikin nazar sendiri," tuturnya.

Maka itu pula, Aji menepati janji yang telah ia buat sendiri. Sebab ia meyakini, bila tidak menepati nazar, ia khawatir mendapat balasan dari Allah SWT. "Di agama saya, nazar adalah janji pada Tuhan. Jadi, saya harus menepatinya," ujar Aji.

Eks pelatih Arema FC itu mengaku lega setelah tim besutannya telah memastikan selamat dari ancaman degradasi. Apalagi setelah ada kejadian yang memilukan terkait kepergian selamanya kiper senior Choirul Huda.

"Pencapaian ini untuk semua di tim dan terutama mendiang Choirul Huda. Almarhum berjasa besar atas posisi Persela sekarang," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer