Sukses


Bandung Jadi Tuan Rumah Seri Nasional Liga Santri Nusantara 2017

Bola.com, Bandung - Kota Bandung terpilih sebagai tempat digelarnya seri nasional Liga Santri Nusantara (LSN) 2017. Turnamen yang akan diikuti sebanyak 32 tim dari sepak bola santri se-Indonesia ini digelar pada 23-29 Oktober 2017.

Ketua LSN sekaligus Pengurus Pusat Rabtihah Ma’ahid lslamiyah Nahdlatul Ulama (PP RMI NU), Abdul Ghofarrozin, mengatakan dipilihnya Bandung karena Bandung memiliki jumlah pesantren terbanyak di Indonesia, yang jumlahnya mencapai kurang lebih 9.000 pondok pesantren.

"Kami berharap dari Liga Santri ini muncul bibit-bibit pesepak bola yang baru. Bukan hanya skill-nya saja namun juga memiliki akhlak yang baik," ujar Abdul dalam sesi jumpa pers seri nasional LSN 2017 di GOR Pajajaran Bandung, Senin (23/10/2017).

Pada penyelenggaraan LSN 2016, terlahir atlet berbakat Muhammad Rafli Mursalim yang kini bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 asuhan pelatih Indra Sjafri.

"Mudah-mudahan adik-adik yang sekarang di Liga santri bisa lebih menonjol dan bisa menjadi kebanggaan Indonesia kedepannya," tutur Rafli yang hadir dalam acara ini.

Hadir pula Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Menurut Ridwal Kamil, LSN 2017 sangat penting manfaatnya. Diharapkan bisa terus terselenggara secara rutin setiap tahun.

"Di usia muda pasti banyak potensi dan potensi tidak akan muncul kalau tidak ada sistem. Mudah-mudahan program Liga santri ini tetap berjalan sehingga bisa meningkatkan prestasi keolahragaan. Insya Allah saya mendukung penuh dengan Liga santri ini," ucap Emil, sapaan akrab sang wali kota.

Sebanyak 32 tim sepak bola santri yang mengikuti pertandingan seri nasional LSN merupakan perwakilan dari 33 provinsi di Indonesia. Sebelumnya telah dilakukan seleksi di masing-masing region. Satu region, yakni Sulawesi, tidak bisa hadir karena memiliki kendala.

Total 36 pertandingan ini akan diselenggarakan di Stadion Siliwangi, Brigif, Pussenif, dan Arcamanik. Sedangkan laga final LSN 2017 digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Bandung.

 

Video Populer

Foto Populer