Sukses


Target Indra Sjafri untuk Timnas U-19 di Kualifikasi Piala Asia

Bola.com, Lembang - Timnas Indonesia U-19 saat ini menggelar pemusatan latihan di Lembang, Jawa Barat, sebagai persiapan tahap akhir sebelum bertolak ke Paju, Korea Selatan untuk menjalani kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Dalam kesempatan saat dijumpai jurnalis seusai sesi latihan pagi di Lapangan Football Plus Arena, Jalan Sersan Bajuri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (24/10/2017), pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, kembali menekankan keikutsertaan Tim Garuda Nusantara dalam kualifikasi bukan bicara menang-kalah.

Menurut Indra, hal yang paling utama dan paling penting adalah terciptanya bibit baru yang bisa menjadi andalan Indonesia ke depannya.

"Jangan main target-target terus karena target saya membangun tim ini dan juga menyiapkan generasi-generasi penerus, itu jauh yang lebih penting," ujar Indra.

Mantan pelatih Bali United ini enggan terbebani dengan target menang-kalah karena sejak dari awal dirinya berkeinginan agar program pelatihan tim Garuda Nusantara berkelanjutan dan bisa mengantar para pemain yang ada sekarang berlanjut ke jenjang timnas senior.

"Jadi, jangan main target-target menang terus, tapi bagaimana dia (pemain) tertata lebih rapi dan bisa jadi pemain-pemain senior yang lebih baik," jelasnya.

Setelah berlatih di Lembang, dua hari berikutnya, tepatnya Sabtu (28/10/2017), Timnas Indonesia U-19 terbang ke Paju, Korea Selatan untuk menghadapi Korea Selatan, Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Malaysia yang tergabung di Grup F pada kualifikasi nanti.

Timnas Indonesia U-19 sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 berkat status tuan rumah. Namun, dengan target yang diusung itu, pelatih Indra Sjafri tetap menuntut penampilan maksimal dari Egy Maulana Vikri dkk., karena itu demi kebaikan pemain sendiri.

 

Video Populer

Foto Populer