Sukses


Penjelasan Persipura Terkait Kegagalan Mendapatkan Lisensi AFC

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura tidak masuk dalam daftar klub yang lolos verifikasi lisensi klub AFC. Manajemen Persipura merespons soal ini dan berencana melakukan banding sebagai upaya untuk tetap mendapatkan lisensi tersebut.

PSSI hanya mengumumkan nama Arema FC dan Persib Bandung sebagai klub yang lolos verifikasi lisensi klub AFC. Sementara Bali United, Madura United, dan Persija Jakarta awalnya masih harus melengkapi beberapa persyaratan, di mana Bali United langsung melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan pada hari yang sama dengan pengumuman tersebut.

Nama PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan Bhayangkara FC, yang termasuk tim papan atas klasemen Liga 1 tak ada dalam daftar. Manajemen Persipura, melalui media officernya, Bento Madubun, mengakui bahwa Persipura memang belum memenuhi semua persyaratan tersebut karena adanya musibah yang terjadi dalam internal manajemen tim.

"Kami mengakui ada beberapa hal yang belum kami masukkan  atau belum kami kirim sebagai bagian dari persyaratan untuk mengikuti proses verifikasi. Ada kendala yang kami hadapi, lebih tepatnya kami menyebutnya musibah karena administrator kami yang selama ini kami percaya memproses data tersebut untuk jangka waktu yang lama sakit dan akhirnya meninggal dunia," ungkap Bento Madubun, Sabtu (28/10/2017) siang WIT.

"Kondisi tersebut kemudian mempersulit kami untuk bisa mendapatkan akses untuk masuk ke dalam sistem dan kami kesulitan untuk bisa mengirimkan dokumen-dokumen tersebut. Selama bertahun-tahun kami tak ada kendala apa pun terkait lisensi ini, kami selalu mendapat lisensi untuk AFC yang artinya kami bisa saja mendapatkan verifikasi. Namun, untuk tahun ini kami akui memang ada musibah yang tak bisa dihindari," lanjut media officer Persipura itu.

Bento Madubun lebih lanjut menyatakan Persipura akan tetap berusaha melakukan banding sebagai salah satu jalan untuk meminta dispensasi dan memproses kembali verifikasi lisensi klub AFC itu. Namun, Persipura diakuinya akan menerima apa pun hasil yang akan diberikan PSSI di akhir nanti.

"Saya diperintahkan langsung oleh ketua umum dan manajer, kami langsung mengirimkan permohonan banding ke komite banding lisensi klub di PSSI. Hal itu sudah dikirimkan kemarin dan kami harapkan dalam waktu dekat sudah ada tanggapan," ujar Bento Madubun.

"Jika pada akhirnya kami diberikan kesempatan untuk melengkapi dokumen, segera akan kami lengkapi. Namun, kami pasti akan menghormati keputusan tim lisensi klub dari PSSI. Mereka semua sudah bekerja dengan baik dan menurut kami tak ada masalah dengan keputusan kemarin," lanjutnya.

Persipura Jayapura masih punya waktu untuk menyelesaikan persoalan lisensi klub ini karena keputusan final soal ini akan diumumkan PSSI pada 31 Oktober 2017.

 

Video Populer

Foto Populer