Sukses


Pelatih PSM Ungkap Cara Raih 3 Poin di Markas Barito Putera

Bola.com, Makassar - PSM Makassar memburu tiga poin saat meladeni tuan rumah Barito Putera pada pekan ke-32 Liga 1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (29/10/2017).

Meski wajib menang demi mengamankan asa juara, pelatih Juku Eja Robert Alberts memastikan anak asuhnya tidak terbebani. Mantan pelatih Arema Indonesia ini mengungkapkan skuatnya justru sangat antusias menantikan pertandingan besok.

"Karena semua pemain tahu, kalau menang, PSM akan kembali memimpin klasemen sekaligus mengamankan peluang juara musim ini," tutur Robert.

PSM memang berpeluang besar jadi juara kalau menang di Banjarmasin. Apalagi mereka masih menyimpan dua partai kandang beruntun yakni menjamu Bali United (6/11/2017) dan Madura United (12/11/2017).

Robert terkesan tidak peduli rekor minor PSM saat meladeni Barito musim ini. Pada laga pra musim, Barito menahan PSM 2-2 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (1/4/2017). Di stadion yang sama, Barito menahan PSM 1-1 pada putaran pertama Liga 1 (18/7/2017).

"Saya sangat respek dengan Barito. Tapi, saya tidak pernah menjadikan hasil sebelumnya jadi acuan karena kondisinya sudah jauh berbeda," kata Robert.

Berbeda dengan pertemuan pertama, PSM akan diperkuat oleh playmaker asal Belanda Wiljan Pluim pada laga nanti. Pluim absen karena sanksi akumulasi kartu pada pertemuan pertama.

"Kami akan tampil menekan agar pemain Barito tidak bisa tampil dengan kualitas terbaiknya. Bila skenario ini berhasil, PSM akan mengalahkan Barito di kandangnya," tegas Robert.

Video Populer

Foto Populer