Sukses


Prediksi Barito Putera Vs PSM: Rebut Puncak Klasemen

Bola.com, Banjarmasin - Tiga poin wajib diraih PSM Makassar saat meladeni tuan rumah Barito Putera pada pekan ke-32 Liga 1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (29/10/2017).

Bagi PSM, kemenangan atas Barito bukan hanya membawa mereka menggusur Bhayangkara FC dari puncak klasemen tapi juga mengamakan diri dari kejaran Bali United. Tim Juku Eja hanya butuh satu poin untuk kembali jadi pimpinan klasemen. Saat ini, PSM tertinggal satu poin dari Bhayangkara yang mengoleksi 62 poin.

Dengan koleksi 61 poin, Wiljan Pluim dan kawan-kawan bisa tergusur oleh Bali United jika tidak mampu mengalahkan Barito.  Bali United yang mengoleksi 59 poin akan menghadapi Sriwijaya FC di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Senin (30/10/2017).

Pelatih PSM, Robert Alberts menyadari betul kondisi ini. Oleh karena itu, pelatih asal Belanda ini meminta pemainnya agar fokus menghadapi pertandingan melawan Barito. "Performa tim tengah membaik. Dengan kondisi ini, kami bisa mengalahkan tim manapun baik kandang maupun tandang," tegas Robert.

Absennya Pavel Purishkin dan Titus Bonai tak dipermasalahkan oleh Robert. Mantan pelatih Arema Indonesia sangat yakin kualitas serangan timnya tetap terjaga. "Ferdinand Sinaga tengah berada dalam kondisi terbaik. Saya juga masih memiliki penyerang sayap seperti M. Rahmat dan Zulham Zamrun," kata Robert.

Seperti pertandingan sebelumnya, kekuatan PSM tetap bertumpu pada kreativitas duet Belanda, Wiljan Pluim dan Marc Klok di lini tengah. Keduanya bukan hanya piawai dalam mengatur irama permainan tapi juga mencetak gol, khususnya lewat bola mati. Sedangkan satu gelandang lainnya, Rizky Pellu lebih banyak berperan untuk memotong serangan lawan.

Barito Putera Siap Tempur

Di kubu Barito, pelatih Jacksen Tiago memastikan anak asuhnya akan mengerahkan kemampuan terbaik demi mengamankan hasil positif di kandang sendiri. Mantan pemain PSM itu pun menepis anggapan timnya bakal bermain seadanya.

Pelatih asal Brasil juga berharap timnya tidak lagi kecolongan seperti pekan sebelumnya. Ketika itu, Laskar Antasari harus puas bermain imbang dengan Bali United FC setelah tim lawan mencetak gol penyama kedudukan pada menit akhir pertandingan.

"Kami tak ingin kecolongan lagi seperti saat menjamu Bali United. Kami gagal mempertahankan keunggulan 1-0 pada tambahan waktu pada babak kedua," tukasnya.

Tim asal Kalimantan Selatan akan mengandalkan peran trio Rizky Pora, Matias Cordoba, dan Douglas Packer untuk meraih hasil positif di kandang sendiri. Ketiga pemain ini bakal jadi ancaman utama bagi PSM yang sangat membutuhkan tiga poin untuk memperbesar peluang meraih gelar Liga 1 2017.

Jacksen juga tidak ambil pusing dengan kehadiran Wiljan Pluim di kubu lawan. Gelandang serang asal Belanda itu absen saat Barito menahan PSM 1-1, 17 Juli lalu.

"Yang harus dicatat, saat itu, kami juga tidak diperkuat Hansamu Yama dan Tiago Cunha. Saat uji coba sebelum Liga 1, kami bermain imbang 2-2 meski saat itu Pluim tampil. Jadi, ada atau tidak ada Pluim sama saja," kata mantan pelatih klub Malaysia Penang FA ini.

Prakiraan Pemain

Barito Putera (4-2-3-1): Aditya Harlan; Muhammad Rifqi, Dandi Maulana, Hansamu Yama, Nazar Nurzaidin; Aaron Evans, Matias Cordoba; Gavin Kwan Adsit, Douglas Packer, Rizky Pora; Willian Lira

Pelatih: Jacksen Tiago

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit; Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Wasyiat Hasbullah; Rizky Pellu, Wiljam Pluim, Marc Klok; Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, M. Rahmat

Pelatih: Robert Alberts

Video Populer

Foto Populer