Sukses


Prediksi Bali United Vs Sriwijaya FC: Jalan Menuju Puncak

Bola.com, Gianyar - Bali United punya peluang emas menduduki puncak klasemen Liga 1 pada pekan ke-32 ini. Syaratnya, mereka bisa menekuk Sriwijaya FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (30/10/2017).

Jalan ke puncak terbuka setelah hasil 2-2 yang terjadi pada laga Barito Putera vs PSM, Minggu (29/10/2017) malam di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Tambahan satu poin saja membuat PSM gagal melebarkan jarak dengan Bhayangkara FC. Poin PSM kini sama seperti yang dimiliki Bhayangkara FC, 62. Bila menang atas Sriwijaya FC, Bali United juga akan mengantongi poin 62, namun unggul selisih gol dari dua pesaing terdekatnya itu.

Terlepas dari hasil Barito vs PSM, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, menyebut laga ini akan sangat krusial bagi tim asuhannya.

"Sebelum ada tanda siapa yang sudah pasti menjadi nomor satu, kami harus terus fokus mengejar dan tidak menyerah. Yang pasti kami harus menjaga tren positif di Bali dan jangan sampai kehilangan poin di kandang," ujar legenda Timnas Indonesia itu.

Untuk meraih poin penuh, Widodo menyebut sudah mengantongi beberapa evaluasi dari laga Sriwijaya FC sebelumnya. "Ada beberapa pertandingan yang saya amati mereka lebih asyik menyerang dan melupakan pertahanan, padahal keseimbangan sangat penting di sepak bola modern," bebernya.

Widodo menambahkan, meski Bali United unggul di posisi klasemen sementara, tim asuhannya tetap akan mewaspadai Sriwijaya FC yang disebutnya punya potensi merepotkan sepanjang pertandingan.

"Karakter timnya tidak berubah, sekarang dilatih Hartono Ruslan, lalu ada juga (Keith) Kayamba yang bersama saya di musim lalu. Tentu saya sangat mengetahui gayanya, tapisaya sangat mewaspadai semangat juangnya," tambahnya.

SFC Bantah Ada Pesanan

Apa yang disampaikan Widodo tak salah karena Laskar Wong Kito masih tetap bersemangat dan lapar akan kemenangan.

"Kami akan tetap all out dan memberikan perlawanan. SFC datang bukan untuk mengalah dan mencari poin. Kecuali Sandi Firmansyah yang cedera, semua pemain lain siap bermain," kata Hartono Ruslan, pelatih Sriwijaya FC.

Menurut Hartono, Bali United saat ini memiliki kekuatan yang merata di semua lini dan pihaknya telah menyiapkan strategi untuk mengantisipasinya.

"Lini tengah dan terutama penyerang asingnya sangat berbahaya juga produktif. Saya berharap pemain SFC bermain dengan enjoy, senang, dan penuh konsentrasi. Yang jelas kami tidak akan kendor dan pasti all out selama 90 menit," lanjut pelatih asal Solo ini.

Hartono menampik anggapan bila ngototnya Sriwijaya FC pada laga ini merupakan pesanan pihak lain, terutama pesaing Bali United di jalur perebutan juara.

"Tidak ada bisikan dari pihak lain atau klub lain minta bantuan ke Sriwijaya FC. Saya pribadi tidak mengurus hal-hal seperti itu. Kami akan bermain demi kehormatan tim ini," tegasnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan, Hasim Kipuw, Ahn Byung, Agus Nova, Ricky Fajrin, Fadil Sausu, Taufiq, Marcos Flores, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Sriwijaya FC (4-5-1): Teja Paku Alam, Marco Sandi Meraudje, Yanto Basna, M Roby, Bio Paulin, Achmad Faris, Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Nur Iskandar, Hilton Moreira, Alberto Goncalves

Pelatih: Hartono Ruslan

Video Populer

Foto Populer