Sukses


Adu Tajam dan Nostalgia Pelatih Bali United Vs Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - Penggawa Sriwijaya FC  diiming-imingi bonus wah jika bisa mengalahkan Bali United FC pada laga pekan ke-32 Liga 1 Indonesia di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (30/10/2017). Raihan poin absolut bakal memudahkan Laskar Wong Kito mengaransi posisi 10 besar di klasemen akhir kompetisi kasta elite.

“Manajemen sudah mempersiapkan bonus yang luar biasa, jika tim menang atas Bali United,” kata Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat kepada awak media, Minggu (29/10).

Saat ini, Sriwijaya FC mengantongi nilai 38 angka, terpaut lima poin dari Mitra Kukar yang berada di posisi ke-10.

Ucok Hidayat yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mewanti-wanti tiga laga sisa Liga 1 bakal jadi bahan evaluasi manajemen.

Selain menghadapi Bali United, Alberto Goncalves dkk. bakal bersua Persegres Gresik United dan Persipura Jayapura di kandang sendiri. Bentrok kontra Bali United jadi salah satu duel terberat, mengingat kubu lawan juga sedang bersaing di perburuan gelar juara.

Pasukan Serdadu Tridatu sudah barang tentu tak ingin kehilangan poin buat menjaga jarak dengan Bhayangkara FC, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar, yang menjadi rival mereka di papan atas.

“Tiga pertandingan sisa harus bisa dimaksimalkan. Target menang atas Bali United bukan hanya untuk kepentingan Sriwijaya FC saja tetapi juga pemain sendiri, yakni untuk memastikan nasib mereka musim depan," ujar Ucok.

Ucok Hidayat menyadari laga melawan Bali United terhitung laga sulit. Pelatih kubu lawan, Widodo Cahyono Putro, yang notabene menukangi Laskar Wong Kito musim lalu paham betul kekuatan Sriwijaya FC, karena sebagian besar pemain binaannya masih bertahan di tim.

Bali United belakangan tengah on-fire, mereka kerap meraih kemenangan dengan skor telak, terutama saat bermain di kandang.

Bali United mencatat kemenangan telak 5-2 melawan sesama klub papan atas, Madura United. Irfan Bachdim cs. juga menghantam Mitra Kukar dan Arema FC 6-1. Persela Lamongan juga jadi korban keperkasaan mereka dengan skor 1-5. 

Striker mereka Sylvano Comvalius kini jadi pemain paling tajam di pentas kompetisi dengan koleksi 33 gol. Ia akan adu ketajaman dengan Alberto Goncalves, mesin gol Sriwijaya FC yang saat ini sudah menyumbang 17 gol.

Sulit menghadapi mereka apalagi bermain di kandang. Tetapi saya dan teman-teman juga memiliki spirit tinggi. Sriwijaya FC tim besar dengan reputasi dua kali juara kasta tertinggi, kami berjuang agar finis di posisi terhormat di akhir musim," ujarnya.

Laga  Sriwijaya FC Vs Bali United juga merupakan laga adu strategi antara pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan dengan Widodo Cahyono Putro. Keduanya pernah berkerja sama di Laskar Wong Kito.

"Kami memang sudah aman dari degradasi, namun seluruh pemain dan manajemen sepakat bahwa Sriwijaya FC harus berada di tempat yang lebih baik lagi, setidaknya di akhir musim kami dapat masuk ke 10 besar. Karena itu tiga pertandingan terakhir akan kami maksimalkan sebaik mungkin. Termasuk saat menjajal Bali United," tutur Hartono Ruslan.

Video Populer

Foto Populer