Sukses


Persaingan Keras Perseru dan Semen Padang Hindari Degradasi

Bola.com, Jakarta - Persegres Gresik United dan Persiba Balikpapan sudah dipastikan degradasi. Tinggal Perseru Serui dan Semen Padang yang berebut jalan keluar dari  zona merah Liga 1 2017.

Semen Padang berada di atas angin, setelah menggasak Perseru 3-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (28/10/2017). Tim Kabau Sirah kini ada di posisi 15 klasemen sementara.

Semen Padang unggul sebiji poin dari Perseru yang ada di bawahnya.

Seusai menjajal Semen Padang, Perseru bakal menjalani laga berat lanjutan menghadapi Pusamania Borneo FC, di Stadion Marora, Serui, Sabtu (4/11/2017). Laskar Kuda Laut Jingga amat yakin bisa mengantungi kemenangan dalam laga ini, mengingat Tim Pesut Etam tak lagi punya ambisi apa-apa.

Pelatih Perseru, Agus Yuwono, membakar semangat juang anak-asuhnya di dua laga sisa kompetisi.“Selama masih ada peluang, dan sekecil apapun peluang itu untuk lolos dari degrdasi, kami akan tetap bekerja keras, dan berjuang untuk lolos,” ujar Agus Yuwono.

Setelah laga itu, skuat Perseru akan bertandang ke markas Persib Bandung, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (11/11/2017). Bentrok satu ini amat berat, mengingat markas Tim Maung Bandung dikenal angker. Persib tak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya, bobotoh, yang belakangan kerap menghujami tim dengan kritikan tajam.

Walau begitu Agus Yuwono tak patah semangat. “Sepak bola adalah olahraga laki-laki, tidak ada istilah menyerah begitu saja. Saya bersama pemain siap bekerja keras, dan berjuang habis-habisan di dua laga sisa.”

Semen Padang sendiri juga melakoni dua pertandingan keras, yakni menghadapi Arema FC (Malang) dan PS TNI (Padang). Tak ada jaminan bagi Tim Kabau Sirah bisa selamat dari ancaman degradasi.

 

Video Populer

Foto Populer