Sukses


Kado Spesial buat Putri Indra Sjafri dari Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, dikenal sebagai sosok family man. Disela-sela kesibukannya menukangi Tim Garuda Nusantara, ia selalu mengontak anak dan istinya. Mulai hanya sekadar menanyakan kabar hingga minta dukungan restu dari mereka.

Indra Sjafri seringkali menyebut istrinya tercinta, Temi Indrayani, sosok yang selalu memberi dukungan padanya. Ia rela ditinggal oleh pelatih asal Sumatera Barat berbulan-bulan.

Saat Indra mengalami masa-masa sulit tidak digaji oleh PSSI yang tengah dilanda konflik pada periode 2011-2012, istrinya kerap mau mengalah. Sosok Indra dikenal sangat sayang kepada kedua anaknya, Aryandra Andaru dan Diandra Aryandari.

Tahun lalu Indra memamerkan kebahagiaan ke Bola.com setelah putra sulungnya, Aryandra Andaru, mampu menyelesaikan pendidikan sarjana dari Fakultas Ekonomi Manajemen di Universiitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dengan indeks prestasi (IP) 3,7 pada Sabtu (20/2/2016) silam.

Pelatih Bali United, Indra Sjafri, bangga dan bahagia atas kelulusan putra sulungnya dari studi di Fakultas Ekonomi Manajemen UII, Sabtu (20/2/2016). (Bola.com/Dok. Pribadi)

Setelah menempuh pendidikan kurang dari empat tahun, Aryandra Andaru berhak mendapat titel Sarjana Ekonomi. Yang membanggakan Indra, Aryandra tetap fokus belajar meski perhatian dari sang ayah terbilang kurang, apalagi saat Indra Sjafri harus sering meninggalkan rumah karena kesibukannya di Timnas U-19.

Putranya disebut Indra bisa mandiri dengan lebih banyak bimbingan dari sang ibu.

"Alhamdullilah, anak saya yang pertama cumlaude, sudah diwisuda dan mampu menyelesaikan kuliah di fakultas ekonomi Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Yang membanggakan saya, dia mampu lulus dengan IP 3,7," kata Indra Sjafri kepada Bola.com, Sabtu (20/2/2016).

 "Yang membuat terharu dan terkesan, saya dari tahun 2011 sampai 2014 kan sibuk dengan Timnas U-19. Waktu saya bersamanya sangat kurang sehingga lebih banyak istri yang mengurusi keperluannya. Eh, tak disangka sudah tamat kuliahnya. Saya juga sangat surprise, lulusnya dengan baik, IP 3,7, meski kurang perhatian dari saya," tambahnya.

Pada Senin (30/10/2017) giliran anak keduanya, Diandra Aryandari, yang dapat kejutan spesial dari Indra. Kado berupa ucapan selamat ulang tahun yang dipersembahkan oleh sang ayah dan penggawa Timnas Indonesia U-19.

Indra Sjafri tak bisa merayakan hari ulang tahun anaknya karena sedang mendampingi Timnas Indonesia yang akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-19 pada 31 Oktober hingga 6 November di Korea Selatan

Berada di Korea Selatan terpaksa memaksa Indra Sjafri untuk jauh dari putri kesayangannya, Diandra Aryandari. Padahal, Senin (30/10/2017) ini bertepatan dengan hari ulang tahun putri satu-satunya itu. 

"Selamat ulang tahun anakku @Aryandari_i. Sehar dan Panjang Umur," tulis Indra Syafri pada caption video yang ia unggah di media sosial Instagram pribadinya.

Timnas Indonesia U-19 ada di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 bareng tuan rumah Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. Apapun hasil kualifikasi Egy Maulana dkk. tetap lolos ke putaran final karena Indonesia berstatus tuan rumah di ajang ini tahun depan.

Simak video selamat ulang tahun dari Indra Sjafri buat putrinya:

 

SELAMAT ULANG TAHUN ANAKKU @Aryandari_i , SEHAT DAN PANJANG UMUR

A post shared by Indra Sjafri Official Account (@indrasjafri) on

Video Populer

Foto Populer