Sukses


Kalahkan SFC, Bali United ke Puncak dan Comvalius Pecahkan Rekor

Bola.com, Gianyar - Laga seru tersaji pada laga Bali United menjamu Sriwijaya FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (30/10/2017). Laga pamungkas pada pekan ke-32 ini sangat menarik perhatian.

Semula, Bali United dianggap bakal menang dengan telak atas Sriwijaya FC lantaran di babak pertama, tim tuan rumah sudah unggul sementara 3-0. Namun, tim tamu tak mau menyerah dan bangkit pada babak kedua, meski akhirnya harus kalah.

Keunggulan Bali United sudah tercipta sejak menit kedua, lewat penalti Sylvano Comvalius. Serdadu Tridatu mengawali pertandingan dengan percaya diri tinggi.

Terus menekan, pada menit ke-14, Bali United menambah jumlah gol, kali ini lewat tendangan keras dan terarah dari luar kotak penalti yang dilepas Taufiq. Kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam, gagal menghalau tembakan itu. Bali United memimpin 2-0.

Andhika Wijaya mencoba melakukan penetrasi ke pertahanan Laskar Wong Kito pada menit ke-27, namun umpannya keluar lapangan. Berikutnya, Sylvano Comvalius yang kembali membuktikan ketajamannya. Comvalius mencetak gol keduanya pada laga ini atau gol ketiga Bali United pada menit ke-37.

Comvalius menyambar umpan dari Stefano Lilipaly. Dengan kaki kirinya, ia melepas tendangan keras yang gagal dibendung Teja Paku Alam. 3-0 untuk Bali United.

Secara khusus, gol itu membuat Sylvano Comvalius secara resmi memecahkan rekor gol terbanyak yang diukir Peri Sandria pada Liga Indonesia 1994/1995 dengan 34 gol. Saat ini Comvalius sudah mengoleksi 35 gol.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Di babak kedua, Sriwijaya FC langsung menggebrak. Marckho Sandy Merauje mencetak gol pertama Sriwijaya FC pada laga ini, tepatnya saat babak kedua baru berjalan empat menit. Marckho memanfaatkan bola liar dalam kotak penalti. Skor berubah jadi 3-1.

Pada menit ke-52, Stefano Lilipaly mendapatkan peluang emas namun tendangannya terlalu lemah sehingga bisa diamankan kiper Teja Paku Alam.

Sriwijaya FC memanas, dengan mencetak gol kedua, kali ini lewat Alberto Goncaleves. Gol pada menit ke-61 itu tercipta memanfaatkan blunder kiper Wawan Hendrawan yang kurang lengket dalam menangkap bola. Skor 3-2.

Hanya berselang lima menit kemudian, Hilton Moreira menjebol gawang tim tuan rumah. Namun, wasit Thoriq M. Alkatiri menilai gol tersebut offiside sehingga skor 3-2 belum berubah.

Pertandingan semakin seru. Kedua tim mencari gol lagi. Namun, tak ada lagi gol yang tercipta. Bali United unggul dengan skor akhir 3-2.

Kemenangan ini membuat [Bali United](3144854 "") menggusur PSM Makassar dari puncak klasemen. Persaingan memperebutkan gelar juara Liga 1 2017 semakin seru karena kini tiga tim mengoleksi poin sama, 62. Selain Bali United dan PSM, ada juga Bhayangkara FC.

Susunan Pemain

Bali United (4-2-3-1): 81-Wawan Hendrawan; 33-I Made Andhika, 32-Ahn Byung-keon, 27-Agus Nova, 24-Ricky Fajrin; 23-Nick Van Der Velden, 14-Fadil Sausu; 10-Irfan Bachdim, 87-Sfefano Lilipaly, 8-Taufiq; 99-Sylvano Comvalius

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Sriwijaya FC (3-4-3): 12-Teja Paku Alam; 18-Achmad Faris, 45-Bio Paulin, 13-Yanto Basna; 75-Tijani Belaid, 6-Yoo Hyun-koo, 22-Marckho Sandy, 16-M. Roby; 9-Alberto Goncalves, 10-Hilton Moreira, 17-M. Nur Iskandar

Pelatih: Hartono Ruslan

Video Populer

Foto Populer