Sukses


PSM Mengakui Bermasalah dalam Pembinaan Usia Muda

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar akhirnya buka suara terkait upaya banding yang dilakukan untuk mendapatkan lisensi klub profesional standar AFC. Hasilnya, banding itu ditolak PSSI.

"Kami sudah menerima surat terkait banding kami yang ditolak. Kami akui ada beberapa syarat yang terkait pembinaan usia muda belum dapat dipenuhi," ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (1/11/2017).

Menurut Munafri, manajemen sudah menyampaikan hal tersebut kepada Wakil Ketua dan Sekjen PSSI. "Mereka akan menjadi fasilitator terhadap kemungkinan PSM ikut Liga Champions Asia bila jadi juara Liga musim ini," jelas Munafri.

PSM berpeluang jadi juara Liga 1 2017 setelah mengantongi poin 62 dan memiliki dua laga kandang menjamu seteru mereka Bali United (6/11/2017) dan Madura United (12/11/2017).

Kalangan suporter menyikapi kegagalan PSM mendapatkan lisensi dengan bijak. Seperti diungkapkan Sul Daeng Kulle, Presiden Red Gank. "Kepastian ini sebaiknya disikapi dengan positif. Lebih baik PSM fokus saja ke target juara liga yang sudah di depan mata," kata Sul.

Sul menambahkan, Red Gank akan mendukung total PSM saat menjamu lawan pada dua laga terakhir. "Kami malah sudah menyiapkan koreografi khusus menyambut trofi juara Liga 1," ungkapnya.

Sul mengutarakan keyakinan tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini meraih trofi juara yang sudah 17 tahun tidak mampir di Makassar.

"Ini adalah musim terbaik buat PSM. Selain materi pemain dan pelatih bagus, manajemen PSM sangat fokus membawa tim juara," papar Sul.

Bagi PSM, trofi juara Liga 1 2017 bakal jadi kado manis buat ulang tahun klub ke-102 yang diperingati setiap 2 November.

 

Video Populer

Foto Populer