Sukses


PSSI Siapkan 3 Stadion untuk Laga Timnas Vs Suriah dan Guyana

Jakarta - PSSI memastikan Timnas Indonesia, baik senior maupun U-23, akan menjalani uji coba pada bulan November. Ada tiga laga yang dijadwalkan, dan PSSI menyiapkan tiga stadion.

Menurut Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, dua negara dipastikan menjadi lawan skuat Garuda. Timnas Suriah U-23 datang untuk meladeni Indonesia dalam dua laga, yakni timnas U-22, Kamis (16/11/2017), dan timnas senior, Sabtu (18/11/2017). Sementara negara berperingkat 165, Guyana, menantang timnas senior pada Sabtu (25/11/2017).

Agenda skuat Garuda mulai pekan depan tidak masuk dalam kalender uji coba resmi bertajuk FIFA Matchday. Namun, Ratu Tisha menegaskan hasil seluruh pertandingan tersebut nanti tetap berpengaruh terhadap perhitungan poin Indonesia di FIFA.

"Yang namanya periode FIFA Matchday itu merupakan implementasi atas kebijakan FIFA yang mewajibkan klub melepas pemain dengan adanya jaminan insurance dan sebagainya. Namun, jika partai didaftarkan di luar kalendar FIFA Matchday, itu masih bisa dikategorikan sebagai FIFA 'A' Match," tutur Tisha di Makostrad, Selasa (31/10/2017).

Untuk tiga pertandingan itu, PSSI menyiapkan tiga stadion. Namun, PSSI masih melakukan verifikasi kalayakan untuk ketiganya, yakni Stadion Wibawa Mukti, Patriot Candrabhaga, dan Stadion Pakansari.

"Kebijakan FIFA (atas FIFA Matchday) di atas tidak berlaku lagi karena kami sama-sama menghormati jadwal liga yang ketat, maka kami selesaikan dulu jadwal liga pada November. Maka itu, PSSI akan mengadakan pertandingan pada 16, 18, dan 25 (November)," kata Tisha.

Pada uji coba Timnas Indonesia senior sebelumnya (melawan Kamboja), PSSI terlambat mendaftarkan laga itu ke FIFA sehingga tidak berpengaruh pada perhitungan poin FIFA.

Video Populer

Foto Populer