Sukses


Persebaya Tak Anggap Remeh Lawan pada Babak 8 Besar

Bola.com, Surabaya - Persebaya akan bertarung melawan PSMP Mojokerto Putra, PSIS Semarang, dan PSPS Riau, dalam babak 8 besar Liga 2 pada 9-16 November 2017.

Soal pembagian grup ini, sejak awal Persebaya tak mempersoalkannya. Pasalnya, sejak awal mereka tak pilih-pilih lawan. "Bertemu siapa pun kami tak masalah. Karena kalau sudah masuk fase seperti ini, semua lawan pasti kuat dan berat," tutur Chairul Basalamah, manajer Persebaya.

Ia menilai, tak satu pun lawan di grup ini yang bisa dipandang sebelah mata. Bahkan Basalamah menganggap peluang keempat tim penghuni Grup Y sama besarnya untuk lolos ke semifinal.

Menurutnya, kesiapan masing-masing tim, baik teknis maupun mental yang akan menentukan laju mereka tersendat atau tidak. "Saya rasa kalau sudah babak 8 besar semua lawan berat. Kita tidak bisa bilang siapa di antara ketiga calon lawan itu yang lebih ringan. sekarang, siapa yang persiapannya matang, itulah yang akan lolos ke babak selanjutnya," kata Basalamah.

Untuk itu, Persebaya mempersiapkan semua aspek agar timnya bisa tampil maksimal agar meraih hasil optimal. Caranya, mereka melakukan psikotest untuk mengetahui kesiapan mental para pemainnya. Untuk kesiapan teknis, klub berjulukan Bajul Ijo secara intens memberikan menu latihan yang disesuaikan dengan dengan kondisi babak 8 besar.

Tak hanya itu, setelah menggelar uji coba kontra Deltras, Rabu (1/11/2017) yang dimenangi dengan skor 5-1, Persebaya juga berencana menggelar uji coba sekali lagi sebelum bertolak ke Bekasi.

"Akan berbeda bertanding di sistem kompetisi dengan home tournament seperti di babak 8 besar. Karena itu, kami harus biasakan anak-anak merasakan bertanding dengan jeda waktu yang tidak terlalu lama," sebut Basalamah.

Video Populer

Foto Populer