Sukses


Kiper Muda Persela Mulai Ditempa sebagai Penerus Choirul Huda

Bola.com, Lamongan - Setelah menjalani debutnya bersama Persela Lamongan kala bentrok dengan Bhayangkara FC, kiper muda, Alexander, tampaknya kembali disiapkan untuk tampil di laga kandang kontra Persiba Balikpapan pada 5 November 2017 mendatang.

Pelatih kepala Persela, Aji Santoso dan pelatih kiper Erick Ibrahim besar kemungkinan memberikan kesempatan kepada kiper belia ini. Pasalnya, Alex membutuhkan jam terbang lebih banyak serta merasakan atmosfer kompetisi yang sebenarnya.

Setelah ditinggalkan Choirul Huda untuk selamanya, Persela saat ini hanya memiliki Ferdiansyah dan Alex. Agar tak pusing mencari kiper siap pakai di musim berikutnya, tim pelatih Laskar Jaka Tingkir merasa perlu mempersiapkan pengaja gawan muda untuk meneruskan tongkat estafet dari mendiang Huda.

Alex sendiri menjadi salah satu pemain harapan Persela di musim-musim berikutnya. Ia sengaja dikader untuk menjadi penjaga gawang nomor satu di tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini.Ia juga termasuk pemain muda yang dipagari oleh manajemen agar tak dicomot klub lain.

Seperti diketahui, Persela memiliki sederet pemain muda bertalenta. Sebut saja nama penggawa Timnas U-19 yang sedang berjuang di kualifikasi Piala Asia U-19 di Korsel, Saddil Ramdani, Birrul Walidain, dan Fahmi Al Ayyubi.

Meski pada debutnya lawan Bhayangkara FC ia harus memungut bola dari gawangnya sebanyak tiga kali saat Persela takluk 1-3, Alex memang menuai pujian dari sang pelatih Aji Santoso. Bagi Aji, secara keseluruhan penampilan Alex cukup bagus.

Dari catatan Aji, ia berhasil mementahkan tiga peluang emas. Menurut Aji, hal itu menunjukkan Alex memiliki kualitas.

"Tinggal menambah jam terbang, dengan begitu dia semakin matang secara teknik dan mental. Pemain muda seperti dia butuh kepercayaan lebih agar cepat mengorbit. Ini saat yang tepat, karena kami sudah aman," tutur Aji Santoso yang notabene mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.

 

Video Populer

Foto Populer