Sukses


Timnas Indonesia U-19 Menang Lagi, Indra Sjafri Tatap Korea

Bola.com, Paju - Timnas Indonesia U-19 kembali meraih kemenangan telak 5-0 saat menghadapi Timor Leste di pertandingan kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang digelar di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Kamis (2/11/2017) pagi WIB.

Dua kali meraih kemenangan 5-0 membuat pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, sudah memiliki gambaran pemain-pemain terbaik yang akan dipersiapkan untuk menghadapi tim tuan rumah, Korea Selatan.

Setelah kemenangan 5-0 diraih dalam laga pertama kontra Brunei Darussalam, Selasa (31/10/2017), Timnas Indonesia U-19 kembali meraih kemenangan 5-0 saat menghadapi Timor Leste. Saddil Ramdani, Hanis Saghara Putra, dan hattrick Egy Maulana Vikri dalam tujuh menit terakhir membuat Tim Garuda Nusantara saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dengan enam poin.

Dalam kemenangan atas Timor Leste, Indra Sjafri melakukan sejumlah rotasi, dengan mengistirahatkan Egy Maulana Vikri dan baru memasukkannya pada awal babak kedua. Muhammad Rafli Mursalim pun diistirahatkan dalam laga ini untuk memberikan kesempatan kepada Hanis Saghara Putra yang akhirnya menyumbang satu gol cantik ke gawang Timor Leste.

Indra Sjafri mengakui Timnas Indonesia U-19 sulit untuk mencetak gol di babak pertama, yang menurutnya tak lepas dari faktor ketatnya pertahanan Timor Leste. Namun, dengan kemenangan yang sama seperti laga kontra Brunei, Indra Sjafri puas dan merasa mendapatkan gambaran yang baik tentang pemain yang akan diturunkannya dalam laga ketiga kontra tim tuan rumah, Korea Selatan.

"Alhamdullilah kami mampu meraih kemenangan atas Timor Leste dan menyelesaikan dua laga dengan kemenangan. Pada babak pertama kami belum bisa mencetak gol karena lawan bermain dengan cara yang sama seperti Brunei. Mereka melakukan pertahanan dengan sangat rapat," ujar Indra Sjafri.

"Baru di babak kedua kami bisa membongkar pertahanan mereka dengan memanfaatkan kelonggaran permainan mereka. Kami juga memaksimalkan pergantian pemain. Dengan melihat dua laga pertama ini, kami punya gambaran jelas siapa pemain yang nanti akan dipersiapkan untuk menghadapi Korea Selatan," lanjutnya.

Korea Selatan yang akan menjadi lawan ketiga Timnas Indonesia U-19 di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, baru menjalani laga perdananya pada hari ini. Sampai berita ini diturunkan, Korea Selatan sudah unggul 2-0 atas Brunei Darussalam dengan dua gol yang tercipta dalam 17 menit pertama pertandingan.

 

Video Populer

Foto Populer