Sukses


Tantang Arema, Semen Padang Bawa Skuat Terbaik ke Malang

Bola.com, Padang - Meski tanpa kiper utama Jandia Eka Putra dan gelandang Ko Jae-sung yang masih dalam tahap penyembuhan cedera, secara umum skuat yang dibawa Semen Padang ke markas Arema, bisa dikatakan yang terbaik.

Pasalnya, pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengusung seluruh pemain yang masuk susunan pemain saat menjamu Perseru Serui (28/10/2017). Sebanyak 18 pemain dibawa pada laga tandang pamungkas musim ini melawan Arema.

Seperti diketahui, pada pertandingan sebelumnya, Semen Padang memastikan kemenangan dengan skor meyakinkan, 3-1. Tiga gol yang tercipta disumbangkan Agung Prasetyo (2 gol) dan Vendry Mofu.

Syafrianto Rusli menyebut anak asuhnya sudah siap menghadapi Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (4/11/2017). Menurutnya, seluruh pemain dalam motivasi tinggi melakoni duel menentukan itu.

"Kami sudah melakukan perbaikan dari sisi teknis seusai menghadapi Perseru. Jelang menghadapi Arema, kami memiliki beberapa hari untuk latihan dalam mematangkan taktik dan strategi," ulas Syafrianto.

Sementara saat ditanya apakah kembali melakukan terobosan menyangkut taktik dan pemain yang akan diturunkan, mantan pelatih futsal PON Sumbar 2012 itu menyebut semuanya tergantung kondisi pemain jelang pertandingan.

"Untuk strategi, kami telah mempersiapkannya. Sementara dari sisi pemain yang akan diturunkan, kami akan melihat kondisi pemain beberapa jam sebelum pertandingan," jawabnya.

Melihat penampilan apik yang dipertontonkan dua pemain muda, yakni penjaga gawang muda berusia 19 tahun, Rendi Oscario, dan Fridolin Kristof Yoku, saat menghadapi Perseru, kemungkinan besar dua pemain ini kembali menjadi starter.

"Keduanya menunjukkan penampilan terbaik. Meski begitu, keduanya harus tetap bisa mempertahankan performa terbaik jika ingin kembali dipercaya sebagai pemain utama," tutur Syafrianto.

Jika dilihat dari materi yang dibawa, Rendi Oscario berpotensi menjaga gawang Semen Padang. Sementara kuartet lini belakang ditempati Hengki Ardiles, Agung Prasetyo Cassio de Jessus, dan Boas Artururi.

Di lini tengah kemungkinan dihuni Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Elvis Nuh Herawan, dan Irsyad Maulana. Sedangkan duet lini depan bisa saja ditempati Tambun Naibaho dan Marcel Sacramento.

18 pemain Semen Padang yang dibawa menghadapi Arema FC:

M. Ridwan, Rendy Oscario, Marcel Silva Sacramento, Handi Ramdan, Cassio Fransisco de Jessus, Novan Setya Sasongko, Boas Artururi, Finno Andrianas, Fridolin Kristof, Muchlis Hadi Ning, Vendry Mofu, Adi Nugroho, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak, Elvis Nuh Harewan, Agung Prasetyo, Hengki Ardiles, Tambun Naibaho

Video Populer

Foto Populer