Sukses


Rombongan Besar Jakmania Mulai Padati Seputaran Manahan

Bola.com, Solo - Rombongan besar suporter Persija Jakarta, The Jakmania, mulai memadati seputaran Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017). Menggunakan belasan bus dan kendaraan pribadi, rombongan The Jakmania datang secara bergelombang sejak jam 08.00 WIB. Sementara rombongan terbesar masuk ke Kota Solo sekitar jam 11.00 WIB.

Dari pantuan Bola.com di lapangan, selain berplat nomor Jakarta dan Jawa Barat, beberapa bus juga berasal dari pantura Jawa Tengah seperti Pekalongan, Semarang, Pati, hingga daerah lain seperti Purwokerto dan Yogyakarta. Mereka lantas menyebar di beberapa penjuru kawasan stadion.

Maklum, kawasan Stadion Manahan memang di kelilingi shelter warung makan yang bisa dimanfaatkan suporter. Sementara banyak pula yang memilih berteduh di bawah pohon maupun tempat-tempat lain di kompleks stadion masyarakat Solo itu.

Jakmania asal Korwil Indramayu, Doni, mengakui secara umum perjalanan menuju Solo cukup lancar. Meski ada kemacetan di beberapa titik, tidak menjadi halangan berarti.

"Kami datang ke Solo menggunakan dua bus. Dari korwil Indramayu memang dua bus saja yang berangkat. Mungkin banyak juga dari daerah lain," ungkapnya saat ditemui Bola.com.

Diperkirakan rombongan Jakmania akan terus berdatangan mengingat masih banyak yang baru sampai di Salatiga. Beberapa kantong parkir bus disiapkan seperti kawasan Patung Kuda Manahan, Jalan Sam Ratulangi, serta Jalan Menteri Supeno atau depan kantor Dishubkominfo Kota Surakarta.

Laga Persija versus Persib digelar di Solo karena panpel Persija tidak mendapatkan rekomendasi dari aparat keamanan untuk menggelar duel penuh gengsi ini di markas mereka, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.  ini dimulai jam 15.00 WIB.

 

Video Populer

Foto Populer