Sukses


Gelandang Muda Semen Padang Siap Kejutkan Arema

Bola.com, Malang - Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli percaya anak buahnya punya semangat tinggi untuk merealisasikan misi meraih kemenangan saat dijamu Arema FC dalam laga pekan ke-33 Liga 1 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (4/11/2017).

Sinyal dari kepercayaan diri itu diperlihatkan Syafrianto dengan membawa satu pemain muda yakni Fridolin Kristof Yoku saat sesi jumpa pers sehari sebelum pertandingan pada Jumat (3/11/2017). Hal ini memberi indikasi Fridolin akan jadi pemain inti saat menantang Arema.

”Saya punya prinsip sederhana dalam membentuk tim. Kalau memang ada pemain yang punya potensi, pasti dapat kesempatan main. Tidak peduli usia,” kata pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli.

Kebetulan saat melawan Arema, Semen Padang tidak membawa dua gelandang inti, Ko Jae-sung dan Rudi karena cedera. Keduanya ditinggal di Padang dan Semen Padang membawa pemain yang siap tampil habis-habisan di kandang Arema.

”Buat apa memaksakan pemain senior yang tidak bisa tampil penuh. Saya lihat Fridolin pantas dapat kesempatan,” katanya.

Pemain asal Papua ini sebenarnya sudah promosi dari Semen Padang U-21 sejak awal musim Liga 1 2017. Dia naik tingkat untuk memenuhi regulasi pemain U-22 pada awal musim. Saat era kepelatihan Nil Maizar dia hanya diturunkan dalam dua pertandingan, namun nasibnya berubah saat posisi pelatih ditempati Syafrianto. Fridolin jadi pilihan utama saat melawan Persija Jakarta dan Perseru Serui.

Sang pemain sendiri tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan sang pelatih. Meski masih malu-malu menjawab pertanyaan awak media, Fridolin tidak keder berhadapan dengan nama-nama besar di Arema.

”Kami sudah melakukan persiapan dengan bagus sebelum ke Malang. Hidup kami di sepak bola tentu jika ada kesempatan main harus dimaksimalkan,” ia menuturkan.

Fridolin juga tidak berpikir soal bonus yang akan digelontorkan manajemen Semen Padang jika berhasil memetik poin di Malang serta lolos degradasi. Baginya, kesempatan main jauh lebih penting untuk kelanjutan kariernya.

Perlu diketahui, Fridolin merupakan mantan kapten Persipura U-21 pada tahun 2016. Dia didatangkan Semen Padang untuk melanjutkan generasi asal Papua di tanah Minang. Sebelumnya, sudah ada Vendry Mofu, Boas Atururi, dan beberapa nama lainnya yang jadi seniornya dari Papua.

 

Video Populer

Foto Populer