Sukses


Ada 15 Pemain Baru yang Potensial untuk Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, melihat ada sekitar 15 pemain yang berpotensi dari ajang Piala Soeratin 2017. Fakhri Husaini mengakui kini memiliki lebih banyak pilihan pemain untuk Timnas Indonesia U-16.

Fakhri Husaini menyempatkan datang langsung ke Yogyakarta untuk melihat beberapa pertandingan Piala Soeratin 2017 dari awal putaran final hingga pertandingan puncak. Dari beberapa pertandingan tersebut, Fakhri cukup puas dan melihat ada sekitar 15 pemain yang potensial untuk memperkuat Timnas Indonesia U-16.

"Saya melihat ada talenta-talenta berbakat. Namun, hanya ada beberapa pemain yang bisa saya bawa ke tim saya untuk mengisi beberapa lini. Kemungkinan saya juga akan menyesuaikan komposisi pemain untuk pemusatan latihan menjelang putaran final Piala Asia U-16 di Malaysia pada tahun depan," ujar Fakhri.

"Kami sudah menemukan sekitar 15 pemain yang nanti akan saya panggil untuk ikut seleksi yang digelar bersamaan dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Saya melihat pemain berbakat dari Jawa Timur, Maluku Utara, Jawa Barat, dan tim-tim dari daerah lain. Semua akan saya jajaki dan berdiskusi dulu dengan pelatih mereka untuk mempertimbangkan kelayakannya," lanjut pelatih asal Lhokseumawe itu.

Namun, Fakhri Husaini enggan membocorkan pemain-pemain yang sudah terpilih olehnya. Alasannya, ia masih akan mencari pemain dengan cara yang lain sebelum akhirnya mengambil keputusan menyeleksi pemain baru yang didapatkannya.

"Saya akan beritahu nanti lebih lanjut. Saya masih akan kantongi dulu namanya karena saya juga masih akan mencari lagi beberapa pemain setelah Piala Soeratin selesai," tutur Fakhri.

Sebagai salah satu kejuaraan tertua untuk pemain sepak bola usia muda di Indonesia, Piala Soeratin merupakan salah satu cara untuk mengembangkan talenta muda yang bermuara ke Timnas Indonesia. Pertandingan tim-tim U-17 dalam Piala Soeratin bisa memperkaya Fakhri untuk mendapatkan kerangka Timnas Indonesia U-16 yang disiapkan untuk putaran final Piala Asia U-16 2018 di Malaysia.

 

Video Populer

Foto Populer