Sukses


Pelatih Persija Kecam Sikap Persib

Bola.com, Solo - Persib Bandung memutuskan mundur dari pertandingan saat dijamu Persija Jakarta pada Liga 1 2017 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017). Skuat Maung Bandung enggan melanjutkan laga di menit ke-81 karena kecewa dengan kepemimpinan wasit Shaun Robert Evans asal Australia.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, enggan memikirkan mundurnya tim lawan dari pertandingan. Dirinya lebih memilih mengomentari keberhasilan tim asuhannya meraih tiga poin di Solo.

"Kami menang hari ini dan itu yang penting. Saya tidak mau tahu yang lain karena ini soal mental bertanding. Seharusnya mereka menerima hasil," kata Teco seusai pertandingan.

Pelatih asal Brasil itu memuji kerja keras para pemain sepanjang pertandingan. Persiapan matang yang dilakukan selama ini berjalan dengan baik. Teco justru menyesalkan tindakan Persib yang memilih mundur dan tidak melanjutkan pertandingan.

Dirinya juga mencontohkan hal yang sama saat berlaga di putaran pertama sebelumnya. Teco menilai Persija tetap tampil fight dan menyelesaikan pertandingan meski mendapat teror dari suporter Persib.

"Kami di Bandung juga dilempari dan dipukul, namun kami tetap melanjutkan pertandingan. Inilah sepak bola dan apapun harus dijalani. Seharusnya tidak lari dari pertandingan," kecamnya.

Kemenangan ini membawa Persija naik satu peringkat ke posisi kelima dalam klasemen sementara Liga 1 dengan menggeser Madura United. Persija saat ini mengumpulkan 58 poin dari 33 laga yang sudah mereka mainkan.

 

Video Populer

Foto Populer