Sukses


Kim Jeffrey Kurniawan Alami Cedera Patah Tulang Fibula

Bola.com, Solo - Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan harus istirahat cukup lama karena mengalami patah kaki setelah mendapat tekel keras dari striker Persija Jakarta, Rudi Widodo, dalam duel klasik di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017) sore.

Pemain bernomor punggung 23 itu pun hanya bermain 10 menit karena harus ditarik keluar dan digantikan Dedi Kusnandar dalam laga yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Tim Macan Kemayoran.

"Iya, Kim langsung dibawa ke rumah sakit karena ada benturan dengan Rudi Widodo pada bagian kaki kiri. Setelah di observasi curiga patah tulang fibula dan ternyata betul patah," jelas Dokter tim Persib, Raffi Ghani saat dihubungi Rabu (3/11/2017) malam.

Raffi mengakui kondisi Kim Jeffrey Kurniawan sudah membaik. Hanya saja, pemain blasteran Jerman - Indonesia itu kemungkinan harus istirahat cukup lama yakni sekitar dua bulan lebih untuk proses penyembuhan cedera.

"Sekarang Alhamdulillah bagus tapi tetap harus menunggu penyembuhan tulang fibula. Penanganan lebih lanjut harus menunggu sekitar 12 sampai 13 minggu. Mudah-mudahan lebih cepat proses penyembuhannya," kata Raffi.

Gelandang bertahan Maung Bandung, Hariono pun mengalami cedera, namun tidak separah Kim Jeffrey Kurniawan. "Hariono ada cedera di bagian tempurung kaki kirinya. Sekarang sedang diobati," ucap Raffi mengakhiri.

 

Video Populer

Foto Populer