Sukses


Achmad Jufriyanto Ungkap Fakta Berbeda soal Aksi Mogok Persib

Bola.com, Solo - Persib Bandung memutuskan tak melanjutkan pertandingan saat dijamu Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017). Tim Maung Bandung yang tertinggal 0-1 dinyatakan kalah pada menit ke-82 setelah enggan memasuki lapangan.

Persib kecewa dengan kepemimpinan wasit Shaun Robert Evans yang tidak mengesahkan gol Ezechiel N'Douassel hingga puncaknya bek Persib Vladimir Vujovic dikeluarkan wasit asal Australia itu tersebut.

Namu, pandangan lain soal aksi walk out disampaikan kapten Persib Achmad Jufriyanto. Pemain yang akrab disapa Jupe itu menyebut pemain, pelatih, dan ofisial masih berdiskusi di pinggir lapangan. Namun, mendadak wasit Shaun Evans meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai.

''Sebenarnya keputusan yang mengejutkan karena kami tidak menyangka wasit secepat itu memutuskan pertandingan sudah selesai. Padahal, kami masih berdiskusi,'' ungkap Jupe.

Dia mencontohkan kejadian yang hampir serupa saat Persib dijamu Mitra Kukar pada pertandingan putaran pertama Liga 1. Saat itu, kubu tuan rumah sempat enggan melanjutkan pertandingan pada menit ke-88, setelah Persib mendapat hadiah penalti. Namun laga tersebut akhirnya kembali berlanjut.

''Saat itu kami juga menunggu 15 menit pertama dan 15 menit kedua sebelum pertandingan akhirnya dilanjutkan. Kami rasa keputusan wasit terlalu cepat. Kami jelas kecewa dengan pertandingan hari ini,'' tukas dia.

Meski demikian, dari pantauan, Persib sempat dinilai akan mogok bertanding saat memasuki babak kedua. Mereka tak juga muncul di lapangan meski penggawa Persija sudah berada di lapangan.

Bahkan pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco sempat meminta wasit untuk memanggil tim Persib di ruang ganti. Setelah sempat menunggu, skuat Maung Bandung akhirnya keluar dari ruang ganti.

Video Populer

Foto Populer