Sukses


Prediksi PS TNI Vs Persipura: Peluang Juara Masih Ada

Bola.com, Bekasi - Persipura Jayapura akan meladeni tantangan tuan rumah PS TNI pada pekan ke-33 Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (4/11/2017). Laga ini tetap penting bagi Tim Mutiara Hitam untuk meramaikan persaingan meraih gelar Liga 1 2017.

Tim asuhan Wanderley Junior secara hitung-hitungan masih punya kesempatan menjadi juara musim ini. Persipura yang nangkring di peringkat keempat terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC yang mengoleksi 63 poin.

Maka itu, Persipura tidak ingin kehilangan poin dalam laga tandang kali ini. Tim Mutiara Hitam juga mewaspadai PS TNI yang menyulitkan mereka walau akhirnya takluk 1-2 di Stadion Mandala, Jayapura, 23 Juli lalu.

"Satu tim yang sangat menganggu kami kami itu PS TNI. Mereka selalu berlari dan tipikal tim petarung. Kami harus fokus. Dalam beberapa pertandingan terakhir mereka tampil bagus, jadi kami harus tetap waspada untuk meraih hasil yang baik pada pertandingan nanti," ujarnya.

Yoo Jae-hoon dan kawan-kawan melakoni laga tandang kali ini dengan modal berharga setelah mengalahkan Arema FC 3-1 pada pekan ke-32 Liga 1 2017, 29 Oktober. Kemenangan itu menambah semangat Persipura untuk membawa pulang hasil positif.

"Saya akui pertandingan terakhir sangat luar biasa. Sepuluh menit sebelum selesai pertandingan kita bisa mencetak tiga gol. Kita selalu optimis dalam setiap pertandingan. Kita akan usaha maksimal dengan fokus dan kerja keras," ia menuturkan.

Di sisi lain, PS TNI juga percaya diri menyambut Persipura setelah meraih dua kemenangan beruntun atas Persegres Gresik United (3-0) dan Sriwijaya FC (2-1). Selain itu, PS TNI juga bisa tampil lepas karena sudah aman dari jeratan degradasi.

Kini, pelatih PS TNI Rudy Eka mengungkapkan timya berkeinginan finis di posisi 10 besar klasemen akhir. "Pertandingan besok sangat penting bagi kami. Untuk itu, saya sudah menyiapkan pemain-pemain terbaik untuk menghadapi Persipura," kata Rudy Eka.

Mantan pelatih klub Liga 2 Celebest FC itu akan meminta anak asuhnya menampilkan permainan militan dan pressing ketat melawan Persipura. "Kita tetap mewaspadai kecepatan Persipura untuk mencetak gol. DPersipura memang tim bagus, tapi semua manusia sama dan yang penting mau bekerja keras," ia menuturkan.

Sementara itu pemain belakang PS TNI, Ganjar Mukti, menegaskan jika semua pemain sudah melakukan persiapan dengan baik dan sudah memahami keinginan pelatih untuk pertandingan melawan Persipura.

"Alhamdulillah kondisi kami sangat baik sekali. Kami siap bermain melawan Persipura karena sudah berlatih keras sebelumnya dan tentunya kami sudah memahami apa yang diinginkan pelatih," ucapnya.

 

 

2 dari 2 halaman

Prakiraan Pemain

PS TNI (4-4-2): Teguh Amirudin; Ganjar Mukti, Franklin Anzite, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu; Wawan Febriyanto, Redouane Zerzouri, Agil Munawar, Ahmad Nufiandani; Sansan Fauzi, Elio Martins

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jae-hoon; Mauricio Leal, Ricardo Salampessy, Ruben Sanadi; Nelson Alom, Yan Nasadit, Ian Kabes; Boaz Solossa, Addison Alves, Priska Womsiwor

Pelatih: Wanderley Junior

Video Populer

Foto Populer