Sukses


Timnas Indonesia U-19 Tertinggal 0-1 pada 45 Menit Pertama

Bola.com, Paju - Timnas Indonesia U-19 harus tertinggal 0-1 dari Timnas Korea Selatan di 45 menit pertama pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang digelar di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Sabtu (4/11/2017) siang. Gol Korea Selatan dicetak oleh gelandang Um Won-sang pada menit kedelapan.

Timnas Indonesia mendapatkan peluang pertama pada menit kelima setelah Egy Maulana Vikri dilanggar tak jauh dari kotak penalti. Saddil Ramdani mencoba untuk mengambil set-piece dengan jarak yang ideal ke arah gawang. Namun, tembakan kaki kirinya masih jauh di atas gawang Korea Selatan.

Korea Selatan U-19 berhasil membuka keunggulan pada menit kedelapan. Gol dicetak oleh gelandang yang sejak awal sudah diprediksi bakal menjadi ancaman bagi Timnas Indonesia U-19, Um Won-sang.

Berawal dari umpan silang Kim Hyun-woo dari sisi kiri, kiper Timnas Indonesia U-19, Aqil Savik, tak mampu menggapai bola saat berebut dengan striker Korea, Oh Sehun. Namun, bola jatuh di kaki Um Won-sang yang melepaskan tembakan ke tiang jauh dan bola pun masuk ke dalam gawang Timnas Indonesia U-19.

Hanis Saghara Putra mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-12. Striker Timnas Indonesia U-19 itu memenangi duel dengan bek Korea Selatan. Sayang tembakan yang dilepaskannya masih jauh melenceng di samping gawang Korea Selatan.

Striker Korea, Oh Sehun, kembali mengancam gawang Timnas Indonesia U-19 pada menit ke-22. Namun, Aqil Savik mampu menghalau bola dengan sangat baik.

Rifad Marasabessy mendapatkan peluang emas untuk menjebol gawang Korea Selatan pada menit ke-34 setelah mendapatkan umpan terobosan dari Hanis Saghara. Namun, tembakan Rifad masih bisa diblok oleh kapten Korea Selatan Hwang Tae-hyeon.

Saddil Ramdani pun mendapatkan peluang untuk bisa melakukan serangan pada menit ke-44. Namun, pemain sayap Timnas Indonesia U-19 itu memilih untuk melepaskan tembakan keras dari jarak jauh yang menjadi andalannya. Sayang, tembakan keras itu masih jauh di atas mistar gawang Korea Selatan.

Akhirnya hingga 45 menit pertama pertandingan berakhir, Timnas Indonesia U-19 masih tetap tertinggal 0-1 dari Timnas Korea Selatan U-19. 

Daftar susunan pemain:

Korea Selatan U-19 (4-2-3-1): Min Seong-jun (kiper); Hwang Tae-hyeon, Lee Jae-Ik, Kim Hyun-woo, Lee Kyu-hyuk (belakang); Jeong Ho-jin, Jeong Woo-yeong, Um Won-sang, Jeon Se-jin, Lee Kangin (tengah); Oh Sehun (depan).

Pelatih: Chung Jung-yong

Indonesia U-19 (4-3-3): Muhammad Aqil Savik (kiper); Samuel Christianson, Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, Muhammad Rifad Marasabessy (belakang); Muhammad Luthfi Baharsyah, Syahrian Abimanyu, Muhammad Iqbal (tengah); Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Hanis Saghara Putra (depan).

Pelatih: Indra Sjafri

Video Populer

Foto Populer