Sukses


Malaysia Sengaja Simpan Kekuatan untuk Hadapi Timnas U-19

Bola.com, Paju - Malaysia menyimpan mayoritas pemain inti saat mengalahkan Brunei Darussalam 1-0 di Paju Public Stadium, Paju, Sabtu (4/11/2017). Rotasi itu dilakukan pelatih Bojan Hodak demi meladeni Timnas Indonesia U-19, 6 November 2017.

Dalam laga melawan Brunei, Harimau Muda tidak menurunkan bek tengah yang juga kapten tim, Muhammad Syaiful Alias dan kiper utama Azri Ghani. Selain itu, gelandang Nik Akif Syahiran, dan dua pemain di lini depan Akhyar Abdul Rashid dan Hadi Fayyadh, baru dimainkan pada pertengahan babak kedua.

Kelima pemain tersebut merupakan pilar penting Malaysia saat menjadi runner-up di Piala AFF U-18 2017. Kelima pemain ini juga bermain sebagai starter saat Malaysia mengalahkan Timor Leste 3-1 pada laga pembuka Grup F, 31 Oktober lalu.

"Kami tidak hanya mendapat tiga poin dari laga ini karena kami banyak merotasi pemain di laga ini sebagai persiapan untuk pertandingan selanjutnya," kata Bojan Hodak setelah pertandingan melawan Brunei Darussalam.

Kami jadi sulit menembus dan mengalahkan mereka. Masalah utama kami ada pada operan dan penyelesaian akhir. Sekarang kami harus melupakan laga ini dan fokus pada pertandingan melawan Indonesia," ia melanjutkan.

Pertandingan melawan Timnas Indonesia U-19 akan sangat menentukan bagi Malaysia. Jika menang, peluang untuk tampil di putaran final Piala Asia U-19 masih terbuka, namun sebaliknya jika imbang atau kalah kans mereka untuk lolos bakal berat.

Malaysia saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan mengoleksi enam poin. Malaysia kalah selisih gol dari Timnas Indonesia U-19 yang menempati puncak klasemen sementara.

Video Populer

Foto Populer