Sukses


Begini Pujian Korea Selatan buat Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Paju - Timnas Indonesia U-19 kalah telak 0-4 dari Timnas Korea Selatan U-19 pada pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang dimainkan di Paju Public Stadium, Paju, Korea Selatan, Sabtu (4/11/2017). Meski akhirnya menang, kubu tuan rumah mengakui tak mudah bisa menekuk Timnas Indonesia U-19.

Seperti dikutip di situs resmi Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA), Taeguk Warriors menilai Timnas Indonesia menghadapi tim asuhan pelatih Chung Jung-yong dengan gagah berani.

Sejak awal, Korea langsung menggunakan dua sisi untuk menggoyang Indonesia. Gol pertama lahir terbilang di awal pertandingan. Tetapi setelah itu, di babak pertama Korea Selatan kesulitan kembali mencetak gol. Berbagai upaya yang dilakukan untuk memperbesar keunggulan, gagal membuahkan gol.

"Indonesia tampil disiplin dan menghadapi Korea dengan begitu kuat. Tekanan agresif dan serangan balik mereka luar biasa. Kekuatan yang sungguh tidak terduga. Korea Selatan mencoba menambah gol tapi itu tak gampang. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Korea," begitu tulis KFA perihal jalannya pertandingan, khususnya pada babak pertama.

Pelatih Timnas Korea Selatan U-19, Chung Jung-yong, mengaku sangat terbantu dengan satu gol yang tercipta di babak pertama itu. Saat turun minum, ia harus memompa motivasi pemainnya untuk bermain lebih percaya diri.

"Sangat disayangkan kami hanya mencetak satu gol di babak pertama. Jadi, saya meminta pemain untuk percaya diri saat jeda pertandingan," kata Chung Jung-yong.

Timnas Korea Selatan U-19 menang 4-0 berkat gol Um Wong-sang menit kesembilan, kemudian dua gol Oh Se-hun masing-masing menit ke-58 dan ke-63, serta gol Lee Jae-ik menit ke-77.

 

Video Populer

Foto Populer