Sukses


Indra Sjafri Akui Timnas Indonesia U-19 Gagal Antisipasi Crossing

Bola.com, Paju - Timnas Indonesia U-19 kalah telak 0-4 dari Korea Selatan U-19 pada pertandingan Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju Public Stadium, Paju, Korea Selatan, Sabtu (4/11/2017).

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengakui tim asuhannya kecolongan karena gagal mengantisipasi umpan silang yang menjadi andalan Korea Selatan dalam menembus pertahanan Tim Garuda Nusantara.

Timnas Indonesia U-19 hanya tertinggal 0-1 dari Korea Selatan di paruh pertama pertandingan berkat gol yang dicetak Um Won-sang saat laga baru berjalan sembilan menit. Namun, di babak kedua Oh Se-hun, Um Wong-sang, dan Lee Jae-ik, menjebol gawang Timnas Indonesia U-19 dan menutup pertandingan dengan kemenangan 4-0.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengakui timnya sebenarnya sudah mewaspadai umpan silang yang dilakukan Korea Selatan. Namun, dua dari empat gol yang berawal dari umpan silang adalah bukti gagalnya para pemain bertahan Tim Garuda Nusantara mengantisipasi datangnya serangan dari sisi sayap.

"Kami sebenarnya sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan tadi, terutama kami mewaspadai crossing yang dilakukan Korea. Namun, tampaknya pemain kami belum bisa mengantisipasi umpan-umpan silang mereka. Dua gol terjadi karena diawali umpan silang dan ada sedikit kesalahan di lini belakang," ujar Indra Sjafri.

Meski harus melihat anak-anak asuhnya kalah dengan kebobolan empat gol tanpa balas, Indra Sjafri tetap mengapresiasi para pemain yang telah bekerja keras di depan sekitar 4.000 suporter Indonesia yang datang di Paju Public Stadium.

"Kendati demikian, saya tetap mengapresiasi kerja keras para pemain dalam pertandingan ini. Mereka semua telah berjuang keras pada laga hari ini," lanjut pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

Kekalahan yang dialami Timnas Indonesia U-19 membuat posisi Egy Maulana Vikri dkk. harus tergeser ke posisi kedua dalam klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Tim Garuda Nusantara hanya tinggal menyisakan laga kontra Malaysia yang akan digelar pada Senin (6/11/2017).

 

Video Populer

Foto Populer