Sukses


Persib Ingin Melupakan Kejadian Pahit di Stadion Manahan

Bola.com, Bandung - Kekecewaan dirasakan asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan saat Persib berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/11/2017). Bukan hanya kekalahan 0-1 yang didapat, namun karena ulah wasit Shaun Evans yang memimpin pertandingan.

Menurut Herrie Setiawan, wasit asal Australia tersebut kerap mengeluarkan keputusan yang tidak tepat dan merugikan Persib. Mulai tidak mengesahkan gol Ezechiel N'Douassel, memberikan penalti untuk tuan rumah, dan mengeluarkan kartu merah untuk bek andalan Persib, Vladimir Vujovic.

"Kami juga tidak minta berhenti (pertandingan), tapi wasit melakukannya dengan sepihak. Kami berkumpul untuk melakukan komunikasi dengan pemain. Skema permainan harus berubah karena Vlado (Vladimir Vujovic) terkena kartu merah. Tapi, wasit langsung meniup peluit," ujar Herrie di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Sabtu (4/11/2017).

Seharusnya, lanjut Herrie, yang harus diberikan peringatan adalah Persija karena terlihat para pemain tim lawan sudah keluar dari lapangan. "Pemain kami belum keluar dari garis, justru pemain Persija yang tidak ada. Harusnya yang WO (walk out) mereka (Persija)," katanya.

Meski demikian, asisten pelatih yang akrab disapa Jose ini enggan kekecewaan yang dirasakan berlarut-larut. Pasalnya, Persib masih menyisakan dua laga, yakni melawan Pusamania Borneo FC (8/11/2017) dan Perseru Serui (11/11/2017) sebelum menutup Liga 1 2017.

"Selanjutnya melawan Borneo FC. Kami tetap siapkan pemain meski dalam situasi seperti ini. Insya Allah, kalau melihat permainan kemarin, Persib ada peningkatan. Mudah-mudahan melawan Borneo dan Perseru kami bisa dapat poin penuh," harapnya.

 

Video Populer

Foto Populer