Sukses


Insiden Persib Buat Perseru Punya Kans Terhindar dari Degradasi

Bola.com, Serui - Pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Mahan Solo, kemarin (3/11/2017) berbuntut panjang. Sebab, laga lanjutan Liga 1 itu berakhir pada menit ke-83 setelah wasit Shaun Evans asal Australia menilai ada indikasi walk out yang dilakukan kubu Persib.

Pertandingan itu dinyatakan usai dengan kemenangan Persija dengan skor 1-0. Kejadian ini membuat banyak pihak bertanya. Tidak hanya pengamat sepak bola Tanah Air, tapi juga peserta Liga 1 lainnya. Salah satunya adalah Perseru Serui. Tim asal Kepulauan Yapen itu bisa saja lolos dari jeratan degradasi.

Jika mengacu para regulasi Liga 1, Persib bisa terdegradasi sehingga Perseru merasa aman dan punya kans bertahan di kasta tertinggi. Dalam regulasi Liga 1 Pasal 13 Ayat 1 b dan c tertulis, setiap klub dapat dianggap dan dinyatakan mengundurkan diri dari Liga 1 apabila menolak untuk melanjutkan pertandingan di Liga 1. Atau meninggalkan lapangan atau stadion sebelum selesainya pertandingan yang dijalankan.

”Sekarang dilihat saja penegakan aturannya seperti apa. Karena kalau sudah diputuskan mereka tidak mau melanjutkan pertandingan lawan Persija, hukumannya sudah jelas,” kata Manajer Tim Perseru, Killion Imbiri.

Jika sanksi degradasi sudah dijatuhkan kepada Persib, maka Perseru akan lebih enjoy merampungkan sisa pertandingan di Liga 1. Karena saat ini mereka masih bersaing ketat dengan Semen Padang untuk lolos dari degradasi. Kebetulan, laga terakhir Perseru akan berhadapan dengan Persib Bandung.

”Seharusnya Semen Padang juga merasa aman dengan adanya insiden itu,” lanjutnya.

Saat ini, sudah ada dua tim yang dipastikan degradasi, yaitu Persegres Gresik United dan Persiba Balikpapan, sehingga menyisakan satu slot lagi untuk tim yang harus turun kasta.

Persib saat ini berada di urutan 11 dengan nilai 41. Kini tinggal menunggu vonis dari operator kompetisi Liga 1 dan komdis terkait sanksi apa yang akan diberikan kepada Persib.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer