Sukses


Prediksi Madura United Vs Barito Putera: Jaga Asa Juara

Bola.com, Bangkalan - Madura United menjamu Barito Putera pada laga pekan ke-33 Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (5/11/2017). Laga ini menjadi salah satu rintangan berat bagi Madura United untuk bisa menjaga kans menjadi juara Liga 1 karena meladeni Barito Putera yang sudah mencatat tiga hasil cukup baik saat menghadapi kandidat juara.

Pertarungan menuju tangga juara kini tinggal menyisakan empat tim, yaitu Bhayangkara FC, Bali United, PSM Makassar, dan Madura United. Persipura yang kalah dari PS TNI, Sabtu (4/11/2017), sudah tak akan bisa meraih mahkota juara pada musim ini.

Bhayangkara FC, Bali United, dan PSM Makassar menjadi tiga dari empat lawan terakhir Barito Putera sebelum menghadapi Madura United. Hasilnya pun sangat memuaskan bagi Laskar Antasari yakni menang atas Bhayangkara FC dan meraih hasil imbang kontra Bali United dan PSM Makassar. Madura United pun wajar mewaspadai tim tamunya dalam pekan ini.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, pun menegaskan tidak akan menyerah begitu saja meski Barito Putera memiliki tren positif menghadapi kandidat-kandidat juara musim ini. Bermain di kandang sendiri membuat pelatih asal Brasil itu tak ingin tim asuhannya kalah dalam pertandingan kali ini.

"Kami harus melakukan serangan. Kami harus menjuarai kompetisi ini dan sekarang akan main di kandang sendiri. Siapa pun lawan yang kami hadapi, tentu para pemain harus berjuang untuk memenangi pertandingan," ujar Gomes de Oliveira.

Namun, Madura United memang harus waspada karena dalam laga kontra Barito Putera ini tiga pemain diperkirakan tak bisa tampil. Sang kapten, Fabiano Beltrame, dipastikan tidak tampil karena harus menjalani akumulasi kartu setelah mendapatkan kartu merah di laga kontra Persiba Balikpapan. Sementara dua pemain lainnya, Greg Nwokolo dan Dane Milovanovic, masih diragukan bisa tampil karena mengalami cedera.

 

2 dari 3 halaman

Barito Putera Siap Jegal Madura United

Barito Putera datang ke Stadion Gelora Bangkalan untuk menghadapi Madura United, Minggu (5/11/2017), dengan tekad melanjutkan tren positif yang mereka raih ketika menghadapi tiga kandidat juara Liga 1 lainnya. Laskar Antasari sudah siap untuk menjegal Madura United yang saat ini menjadi salah satu dari empat kandidat juara.

Setelah menang tipis 1-0 atas Bhayangkara FC dan menahan imbang Bali United 1-1 dan PSM Makassar 2-2, Barito Putera pun bertekad untuk meraih hasil bagus saat menghadapi Madura United. Pelatih Jacksen F Tiago bahkan sempat bersyukur karena timnya mendapatkan kesempatan untuk menghadapi semua kandidat juara pada pengujung musim.

"Tuhan telah menempatkan kami dalam posisi kami harus bertemu dengan para calon juara. Ini bukan karena sebuah kebetulan. Jadi, kami akan memanfaatkan momen ini sebagai sebuah kesempatan untuk menguji mental para pemain Barito Putera yang akan disiapkan untuk mengantar Barito Putera musim depan ke persaingan menjadi juara. Itu menjadi motivasi kami sekarang," ujar Jacksen kepada Bola.com.

Kemenangan pun bisa saja diraih oleh Laskar Antasari di depan pendukung Madura United di Stadion Gelora Bangkalan. Kemungkinan tiga pemain Madura United absen, yaitu Fabiano Beltrame, Greg Nwokolo, dan Dane Milovanovic, membuat Barito Putera punya kans untuk menumbangkan Madura United dan menjegal jalan Laskar Sapeh Kerrab menjadi juara. Namun, Jacksen enggan jemawa.

"Ada tiga pemain tersebut atau tidak, itu bukan menjadi persoalan. Kualitas pemain inti dan cadangan mereka tak ada bedanya. Tim kami tetap harus tetap waspada dan kami tahu bagaimana perjalanan Madura United sejak putaran pertama lalu," ujar Jacksen.

Rasa optimistis disuarakan oleh bek kanan Barito Putera, Muhammad Rifqi. Keinginan untuk menggagalkan keinginan Madura United menjadi juara pun diungkapkannya. “Kami datang ke sini dengan percaya diri. Persiapan kami juga cukup bagus dan kami juga ingin menjegal tim yang ingin menjadi juara,” kata Rifqi.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Pemain

Prakiraan susunan pemain:

Madura United (4-3-3): Hery Prasetyo (kiper); Andik Rendika Rama, Fachruddin Aryanto, Guntur Ariyadi, Rendi Siregar (belakang); Asep Berlian, Rizky Dwi, Slamet Nurcahyono (tengah); Bayu Gatra, Peter Osaze Odemwingie, Engelberd Sani (depan).

Pelatih: Gomes de Oliveira

Barito Putera (4-2-1-3): Aditya Harlan (kiper); Muhammad Rifqi, Hansamu Yama Pranata, Dandi Maulana, Nazar Nurzaidin (belakang); Aaron Michael Evans, Matias Jesus Cordoba (tengah); Gavin Kwan Adsit, Willian Lira Sousa, Rizky Pora (depan).

Pelatih: Jacksen F Tiago

Video Populer

Foto Populer