Sukses


Klasemen Kualifikasi Piala Asia U-19: Timnas U-19 Antiklimaks

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keperkasaan Malaysia saat melakoni laga pamungkas Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Tim asuhan Indra Sjafri itu takluk dengan skor telak 1-4 di Paju Public Stadium, Paju, Korea Selatan, Senin (6/11/2017).

Tim Garuda Nusantara yang mengistirahatkan beberapa pilar tidak mampu mengimbangi permainan cerdik Malaysia yang mengandalkan serangan balik. Alhasil, gawang Gianluca Pagliuca Rossy empat kali dibobol Malaysia berkat gol Hadi Fayyadh (dua gol), Akhyar Abdul Rashid, dan Shivan Pillay. Satu-satunya gol balasan Timnas Indonesia U-19 dijaringkan Hanis Saghara Putra.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan kedua secara beruntun. Hanis Saghara dan kawan-kawan yang mencatat awal meyakinkan dengan mengemas dua kemenangan atas Brunei Darussalam dan Timor Leste menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan enam poin.

Sedangkan Malaysia berhak menempati posisi kedua klasemen setelah menang telak atas Timnas Indonesia U-19. Malaysia yang mengoleksi sembilan poin berada satu setrip di bawah tuan rumah Korea Selatan.

Tim asuhan Bojan Hodak kalah agresivitas gol dari Korea Selatan yang sudah mengoleksi 19 gol dari tiga pertandingan. Taegeuk Warriors semakin nyaman di puncak setelah mengalahkan Timor Leste 4-0 di Paju Public Stadium, sore tadi.

Empat gol kemenangan Korea Selatan atas Malaysia dicetak Jeong Se-jin, Cho Young-wook (dua gol), dan Lee Kang-in. Korea Selatan akan melakoni laga penentuan untuk menentukan juara Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018 menghadapi Malaysia, 8 November mendatang.

 

2 dari 2 halaman

Klasemen Kualifikasi Piala Asia U-19 2018

 

Video Populer

Foto Populer