Sukses


Perseru Ikut Menanti Putusan soal Aksi Mogok Persib

Bola.com, Jakarta - Posisi Perseru Serui masih belum aman walau berada satu tingkat di atas zona degradasi. Sebab, Cendrawasih Oranye hanya berselisih dua poin dari Semen Padang yang ada di urutan ke-16. Hal itu pula yang membuat mereka masih was-was menjelang pertandingan terakhir di kandang Persib Bandung, 12 November 2017.

Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono mengaku bakal habis-habisan menghadapi pertandingan melawan Persib. Ia mengungkapkan semua pemain dalam kondisi bagus setelah menang di kandang melawan Borneo FC, pekan lalu. ”Tidak ada yang cedera atau akumulasi kartu. Kami akan berangkat dengan optimisme tinggi,” kata Agus.

 

Namun demikian, ada satu hal yang masih mengganjal bagi Perseru. Manajer tim Perseru Killion Imbiri berharap operator kompetisi atau Komisi Disiplin PSSI sudah mengeluarkan keputusan untuk Persib. Tim berjuluk Maung Bandung ini jadi sorotan setelah insiden walk out pada pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo pada Jumat lalu (3/11/2017).

Saat itu, wasit asal Australia Shaun Evans meniup peluit panjang pada menit ke-82 karena ada indikasi Persib akan menarik diri dari pertandingan. Insiden ini terjadi setelah bek Vladimir Vujovic menerima kartu merah. ”Seperti saya sampaikan sebelumnya. Dalam regulasi Liga 1 Pasal 13 sudah ada, tapi kami masih menunggu keputusannya seperti apa,” katanya.

Jika memang Persib dianggap mengundurkan diri atau terdegradasi, Perseru bisa lebih tenang menghadapi pertandingan tersebut. ”Tentu akan lebih bagus jika sudah ada keputusan sebelum bertanding. Kalau masih belum keluar, apa mau dikata. Kami harus berjuang mati-matian,” tukasnya.

Dari segi komposisi materi, di atas kertas tentu Persib lebih unggul dibandingkan Perseru. Persib juga akan tampil ngotot untuk menutup kompetisi Liga 1 dengan kemenangan di hadapan pendukungnya sendiri. ”Tapi Perseru juga akan berangkat dengan motivasi tinggi. Semua sepakat berjuang habis-habisan demi bertahan di kompetisi kasta tertinggi,” ucap Agus.

Video Populer

Foto Populer