Sukses


Manajer Persib Berang Kena Sanksi Komdis PSSI

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, terkejut dengan sanksi berupa denda Rp 20 juta yang dijatuhkan Komite Disiplin (Komdis) PSSI terhadap dirinya. Umuh dianggap telah melakukan protes keras kepada wasit Alireza Faghani saat laga kandang Persib menjamu Madura United (19/10/2017).

Menurut Umuh, sebelum menjatuhkan sanksi berupa denda, seharusnya ia dipanggil terlebih dulu untuk dimintai keterangan, tidak tiba-tiba langsung menjatuhkan hukuman.

"Baru kali ini saya selama jadi manajer dikenai sanksi. Saya kaget juga dan tidak mengerti," ujar Umuh, Selasa (7/11/2017), di Bandung.

Umuh menuturkan seharusnya Komdis PSSI mengkaji, memanggil, dan meminta keterangan terlebih dulu, lalu jika terbukti, baru memutuskan.

"Jangan main sanksi begitu saja. Itu namanya keputusan sepihak. Tapi, harus ditanya dulu, disidang, baru dijatuhi sanksi. Namanya sidang kan seperti itu," imbuh Umuh dengan nada kesal.

Manajer yang akrab disapa Pak Haji ini semakin kaget ketika ditanya soal sanksi denda yang juga menimpa asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan, Dedi Kusnandar, dan suporter tim Maung Bandung.

"Astagfirulloh, kami benar-benar dihancurkan. Apa maksudnya ini, saya tidak mengerti kenapa seperti ini? Dedi kan sudah dikasih kartu merah, kenapa disanksi larangan main lagi?" tanya Umuh.

Umuh menambahkan dengan hukuman yang menimpa Dedi Kusnandar, kekuatan Persib tentu berkurang saat menghadapi Pusamania Borneo FC karena sebelumnya sudah ada beberapa pemain Persib yang absen.

"Biar itu pelatih yang atur, tapi saya tidak mengerti. Kami kehilangan banyak pemain melawan Borneo nanti. Keputusan Komdis tidak masuk akal. Harusnya semua keputusan itu disidangkan dulu baru diputuskan," sentil Umuh.

Seperti diketahui, Komdis PSSI telah mengumumkan hasil sidang ke-24 pada tanggal 24 Oktober 2017, yakni berupa sanksi denda kepada pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar, Rp 10 juta dengan surat nomor 07/L1/SK/KD-PSSI/X/2017 saat laga Persib Bandung vs Madura United, pada 19 Oktober 2017.

Kemudian Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, sanksi denda Rp 20 juta dengan surat nomor 108/L1/SK/KD-PSSI/X/2017, jenis pelanggaran protes berlebihan kepada wasit saat laga Persib vs Madura United, 19 Oktober 2017.

Lalu sanksi denda Rp 10 juta terhadap Herrie Setiawan, asisten pelatih Persib, karena dinilai protes berlebihan kepada wasit saat laga Persib vs Madura United, 19 Oktober 2017.

Video Populer

Foto Populer