Sukses


3 Gol dalam 6 Menit Dongkrak Motivasi Pemain Semen Padang

Bola.com, Padang - Meski Semen Padang kalah 5-3 dari Arema FC pada pertandingan terakhir di Malang, ada sisi positif yang diperlihatkan Hengki Ardiles dkk. pada laga tersebut.

Ya, kemampuan mencetak tiga gol dalam waktu lebih kurang enam menit menjadi salah satu motivasi tersendiri bagi tim Kabau Sirah saat menjamu PS TNI di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (12/11/2017).

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, mengatakan selain taktik menjadi pembeda pada pertandingan nanti, mental berupa motivasi dan semangat juang menjadi hal terpenting yang harus dimiliki pemain Semen Padang.

Selain memperoleh pelajaran berharga saat menghadapi Arema, kemampuan mencetak gol lebih dari tiga gol dalam sebuah pertandingan menurut Win Bernadino harus tetap dipertahankan dan kembali ditunjukkan saat tampil di hadapan pendukung sendiri.

"Meski kalah dari Arema, kami memiliki modal berharga saat menghadapi PS TNI. Hal ini harus menjadi motivasi bagi pemain sehingga bisa kembali membukukan prestasi di laga penutup Liga 1," ujar Win Bernadino, Selasa (7/11/2017).

Manajer berkacamata itu yakin, skuat asuhan Syafrianto Rusli bakal habis-habisan di laga pamungkas. Apalagi pertandingan itu merupakan laga final yang harus dimenangkan.

Kalah, berarti musim depan Semen Padang bakal bermain di Liga 2. Sementara jika mampu meraih tiga poin, dengan catatan Perseru kalah dari Persib, Semen Padang masih bisa membawa nama besar Sumatra Barat pada kompetisi terakbar tahun depan.

"Untuk itu, kami butuh dukungan penuh dari pendukung. Kami berharap animo dukungan suporter seperti saat Semen Padang menghadapi Perseru beberapa waktu lalu. Saya telah berkomunikasi dengan pemain, kata mereka dukungan pendukung yang melimpah membuat mereka "menggila" sehingga mendongkrak motivasi mereka," jelas Win Bernadino.

Video Populer

Foto Populer