Sukses


Jandia Eka Putra Jadi Penonton pada Laga Terakhir Semen Padang

Bola.com, Padang - Kiper andalan Semen Padang, Jandia Eka Putra, dipastikan absen pada laga penutup Liga 1 2017 saat Semen Padang menjamu PS TNI di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (12/11/2017).

Hingga saat ini diketahui cedera lutut yang diderita Jandia masih belum sembuh dan butuh beberapa pekan lagi agar bisa pulih. Kondisi ini tentunya memaksa kiper asal Koto Tangah, Kota Padang itu, harus menjadi penonton menyaksikan rekan-rekannya berjuang selamat dari degradasi.

"Cedera saya belum sembuh dan masih dalam pemulihan. Jika ditanya kecewa tidak bisa tampil di pertandingan terakhir, tentu sangat kecewa. Namun, saya yakin dua penjaga gawang yang dimiliki Semen Padang bakal memberikan penampilan mereka yang terbaik," ujar Jandia, Selasa (7/11/2017).

Tanpa Jandia, Semen Padang harus memaksimalkan dua penjaga gawang yang tersisa, M. Ridwan dan Rendi Oscario yang baru berusia 19 tahun. Belakangan, pelatih lebih memberikan kesempatan kepada Rendi Oscario tampil sebagai penjaga gawang utama.

Dalam dua pertandingan itu, Rendi harus memungut bola hingga enam gol dari gawangnya.Bukan tak mungkin pada laga nanti, M. Ridwan bakal dipercaya sebagai kiper utama mengingat pentingnya duel menghadapi PS TNI yang belakangan dari segi penampilan semakin baik.

"Saya tentu mendoakan kawan-kawan agar bisa menang dan selamat dari degradasi. Bagaimanapun juga pertandingan nanti menjadi laga harga diri kami sebagai pemain. Siapa pun itu, tentu tak ingin tim yang dibela terdegradasi," kata kiper Semen Padang yang juga penghobi burung berkicau ini.

Semen Padang sejatinya masih berpeluang bertahan di Liga 1, jika mampu memaksimalkan laga menghadapi PS TNI dengan kemenangan. Dengan catatan, pada pertandingan sebelumnya, Perseru Serui yang menjadi saingan utama, kalah dari tuan rumah Persib Bandung, Sabtu (11/11/2017).

 

Video Populer

Foto Populer