Sukses


Bali United Percaya Persija Bakal Sulitkan Bhayangkara FC

Jakarta Bali United berpeluang menjuarai Liga 1 2017. Namun langkahnya tetap bergantung kepada hasil dua laga sisa tim Bhayangkara FC.

 

Peluang Bali United FC untuk menjuarai Liga 1 terbuka usai menang 1-0 atas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Senin (6/11/2017). Gol Stefano Lilipaly di menit ke-90+5 menjadi penentu kemenangan mereka.

Tambahan tiga poin mengantarkan Bali United ke puncak klasemen Liga 1. Mereka mengoleksi 65 poin dari 33 laga. Namun, Bhayangkara FC mengintai dengan 63 poin dan mengantongi dua partai sisa.

Untuk dua pertandingan itu, Bhayangkara akan melawat ke markas Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (8/11/2017), dan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot, Jumat (10/11/2017).

Jika dilihat dari faktor sejarah, Direktur Utama Persija Gede Widiade juga sempat memiliki saham di Bhayangkara. Karenanya, ada kekhawatiran jika Persija dan Bhayangkara bakal main mata untuk menggagalkan peluang juara Bali United.

"Saya tidak memikirkan hal itu. Ini kan sudah eranya sepak bola profesional. Saya pun yakin Persija bakal tetap main profesional. Mereka juga ingin memperbaiki posisi di klasemen saat ini," kata pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, saat dihubungi Liputan6.com.

 

2 dari 3 halaman

Fokus Lawan Gresik United

Bali United sendiri akan melakoni laga pamungkas dengan melawan Gresik United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (12/11/2017). Peluang untuk meraup tiga poin jelas terbuka bagi tim berjuluk Serdadu Tridatu itu.

Bali United FC (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Masalahnya, kemenangan Bali United atas Gresik United bisa saja tak berguna. Itu jika Bhayangkara mampu memenangkan duel atas Madura United dan Persija. Jika itu terjadi, Bhayangkara akan mengoleksi 69 poin dan Bali United 68 poin.

"Terpenting saya fokus pada laga melawan Gresik United. Di luar itu saya tidak mau memikirkannya. Lagipula saya kan mantan pemain, jadi kalau ada kejadian-kejadian janggal saya juga tahu. Saya tahu saat seorang pemain sengaja menendang bola ke atas gawang," jelas Widodo.

 

3 dari 3 halaman

Skenario

Bali United juara jika...

1. Menang atas Persegres dan Bhayangkara sekali kalah dalam dua laga tersisa.

2. Imbang lawan Persegres dan Bhayangkara tertahan dalam dua laga tersisa.

3. Kalah dari Persegres, Bhayangkara ditahan Madura United dan kalah dari Persija.

4. Kalah dari Persegres, Bhayangkara juga kalah dari Madura United dan Persija, sedangkan Madura United takluk dari PSM.

Bhayangkara FC juara jika...

1. Menang atas Madura United dan Persija.

2. Kalah dari Madura United, menang atas Persija, Bali United ditahan Persegres. Dan jika Madura United menang di laga terakhir, penentuan akan dilakukan lewat head to head.

3. Ditahan Madura United dan Persija, Bali United kalah dari Persegres.

Madura United juara jika...

1. Menang atas Bhayangkara FC dan PSM, Bali United kalah dari Persegres. Jika Bhayangkara juga mengoleksi 66 poin berkat kemenangan atas Persija, Madura United akan dipilih karena unggul head to head.

2. Menang atas Bhayangkara FC dan PSM, Bali United kalah dari Persegres dan Bhayangkara dari Persija.

Video Populer

Foto Populer