Sukses


Prediksi Borneo FC vs Persib: Harga Diri Maung Bandung

Bola.com, Bontang - Borneo FC tak mau membuang peluang untuk meraih poin sempurna saat menjamu Persib Bandung di Stadion Mulawarman, Bontang, Rabu (8/11/2017) sore dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1.

Tim Pesut Etam ingin memanfaatkan situasi minor di tim Maung Bandung, yang akan tampil pincang karena beberapa pemainnya absen karena akumulasi kartu dan cedera.

"Kami tahu Persib tanpa Vladimir, Kim, Hariono, dan Dedi, tapi saya katakan bahwa Persib tetap Persib yang punya kualitas pemain pengganti yang sama, apalagi di akhir kompetisi ini, pemain yang jarang tampil pasti punya motivasi yang lebih untuk menunjukkan kepada tim supaya meningkatkan nilai jual mereka di musim depan," ujar asisten pelatih Borneo FC, Achmad Amirrudin.

Amirrudin menambahkan, siapapun yang dimainkan Persib harus diwaspadai pasukannya. Pasalnya, semua pemain asuhan Emral Abus memiliki kualitas yang sama.

Borneo secara teknik dan fisik sudah sangat siap meladeni Michael Essien dkk. sore ini, apalagi Ponaryo Astaman cs. memiliki waktu pemulihan hampir satu pekan dalam persiapan menghadapi tim asal Kota Kembang tersebut.

"Jadi kemungkinan pemain kami yang diturunkan itu pemain yang kami simpan. Tapi itu bukan alasan juga karena kami tahu kualitas Persib, sebuah tim besar, punya prestasi, dan punya pemain berkualitas. Posisi di klasemen bukan gambaran, siapa yang siap secara mental, itu yang akan memenangkan pertandingan," ucap Amirrudin.

Ia pun menegaskan tanpa kehadiran suporter dalam duel Borneo FC vs Persib nanti, akan berpengaruh besar kepada pasukannya sendiri. "Sedih juga tanpa suporter karena dukungan akan memberikan tambahan motivasi buat kami," ungkap Amirrudin.

2 dari 2 halaman

Persib Tak Gentar

Di sisi lain, Persib Bandung tetap berambisi tampil agresif walau tampil tanpa beberapa pemain andalan. Vladimir Vujovic terkena hukuman kartu merah, sementara Hariono dan Kim Jeffrey Kurniawan cedera.

"Tapi kami akan bermain maksimal untuk bisa memenangkan pertandingan, minimal curi poin. Itu target kami," tegas pelatih kepala Persib, Emral Abus.

Diakui Emral, duel Borneo kontra Persib merupakan pertandingan penting bagi kedua tim. Bahkan lanjut Emral, Borneo dipastikan akan tampil habis-habisan untuk mengalahkan Maung Bandung dalam laga kandangnya meski bermain di Bontang.

"Kami tahu Borneo adalah tim bagus, sekarang ada di atas karena memang Borneo punya pemain berkualitas sehingga perlu diwaspadai semuanya. Tentunya pertandingan ini sudah ditunggu siapa yang terbaik, dia lah yang akan keluar sebagai pemenang," kata Emral.

Yang pasti kata Emral, pasukannya bertekad bermain maksimal dalam dua sisa pertandingan Liga 1 2017. Disinggung pengisi Vlado, Kim, dan Hariono, pelatih asal Sumatera Barat ini mengaku sudah memegang nama-nama pemain yang siap menggantikan peran ketiga pemain yang absen tersebut.

"Tapi saya tidak perlu sebut siapa penggantinya. Itu rahasia. Lihat saja nanti karena kami bawa 18 pemain dan semuanya siap diturunkan," tegas Emral.

Prediksi susunan pemain:

Borneo FC (4-3-3): Muhammad Ridho; Diego Michielas, Abdul Rahman, Kunihiro Yamashita, Matheus Henrique; Flavio Beck Junior, Asri Akbar, Sultan Samma; Terens Puhiri, Lerby Eliandry,Patrich Wanggai.

Susunan pemainPersib (4-3-3): M. Natshir; Henhen Herdiana, Wildansyah, Ahmad Juprianto, Supardi Nasir; Dedi Kusnandar, Michael Essien, Raphael Maitimo;, Febri Hariyadi, Ezechiel N'douassel, Shohei Matsunaga.

Pelatih: Emral Abus

Video Populer

Foto Populer