Sukses


3 Pilar Semen Padang Absen di Laga Terakhir Menjamu PS TNI

Bola.com, Padang - Semen Padang dipastikan tidak turun dengan kekuatan terbaik saat menjamu PS TNI pada laga pamungkas Liga 1, Minggu (12/11/2017) di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Tiga pemain kunci Semen Padang dipastikan menjadi penonton di tribune utama. Mereka adalah penjaga gawang Jandia Eka Putra, Ko Jae-sung, dan Rudi. Mereka hingga saat ini masih dalam tahap penyembuhan cedera.

Dokter tim Semen Padang, Ibrahim Iskandar, mengatakan ketiga pemain tersebut sama-sama memiliki problem, yakni harus melakukan penyembuhan cedera yang didapat pada pertandingan sebelumnya.

"Untuk kondisi Jandia Eka Putra dan Ko Jae-sung saat ini dalam kondisi pemulihan cedera. Meski sudah jauh lebih baik, harus melakoni recovery. Sementara untuk Rudi harus melakukan proses penyembuhan yang akan memakan waktu minimal dua pekan ke depan," ujar Ibrahim Iskandar.

Meski kehilangan tiga pemain penting, hal ini bukan menjadi masalah besar bagi tim pelatih. Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli, menjelaskan pihaknya sudah mempersiapkan beberapa pemain pengganti yang dari kemampuan tak perlu diragukan lagi.

Untuk posisi penjaga gawang, masih tersisa dua nama yakni kiper muda berusia 19 tahun, Rendi Oscario, serta M. Ridwan. Sementara untuk gelandang bertahan masih ada nama Elvis Nuh Harewan atau menaikkan pemain belakang seperti Handi Ramdan dan Cassio de Jessus sedikit ke depan sebagai gelandang bertahan.

"Kami sudah siapkan solusi dari tidak turunnya tiga pemain yang cedera. Yang jelas dalam beberapa hari latihan, kami sudah maksimalkan peran pemain tersebut yang diproyeksikan masuk pada starting eleven," beber Syafrianto.

Mantan pelatih futsal Sumbar pada PON 2012 di Riau itu selama ini dikenal sebagai pelatih yang berani membuat terobosan dengan menurunkan pemain baru yang tak pernah terpakai pada era pelatih yang lama.

Hal itu setidaknya terlihat dengan keberanian Syafrianto menurunkan Rendi Oscario dan Fredolin pada beberapa pertandingan penting sebelumnya.

Ditanya, apakah kembali melakukan terobosan menyangkut pemain yang bakal ditururunkan saat menjajal PS TNI nanti, Syafrianto enggan memberikan bocoran. Menurutnya, pemain yang bakal diturunkan nanti adalah mereka yang benar-benar siap.

"Untuk pemain yang akan diturunkan, kami biasanya melihat kondisi mereka beberapa jam sebelum bermain. intinya, sejauh ini seluruh pemain Semen Padang saya rasa siap," jawab Syafrianto.

Video Populer

Foto Populer