Sukses


PSSI Tentukan Nasib Indra Sjafri di Timnas U-19 pada Pekan Depan

Bola.com, Jakarta - Rumor penonaktifan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 berhembus kencang sejak Jumat (10/12/2017). Jajaran teras pengurus PSSI terkesan hati-hati menyikapi kabar panas soal ini.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha, saat dikontak Bola.com pada Jumat (10/12/2017) sore membantah secara halus soal pemecatan Indra. "Coach Indra baru akan dipanggil untuk evaluasi pada pekan depan," tutur Tisha pendek.

Keputusan pemberhentian pelatih asal Ranah Minang tersebut kabarnya diambil dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Makostrad, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2017) malam.

Salah seorang anggota Exco PSSI, Very Mulyadi, membenarkan pada Kamis malam ada agenda rapat Exco PSSI.

Salah satu pembahasannya perihal Timnas Indonesia. Termasuk Timnas Indonesia U-19 yang baru saja menyelesaikan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju, Korea Selatan.

"Tidak ada pemecatan terhadap Indra Sjafri, yang ada Indra dinonaktifkan," kata Very Mulyadi perihal kabar pemecatan Indra Sjafri.

Anggota Exco PSSI asal Sumatera Barat itu mengungkapkan bila keputusan menonaktifkan Indra Sjafri lantaran dianggap gagal dalam dua ajang terakhir yang diikuti Timnas Indonesia U-19, yakni di Piala AFF U-18 2017 serta kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Di Piala AFF U-18 2017, Indra Sjafri diberi tugas mengantar Tim Garuda Nusantara meraih gelar juara. Namun, Egy Maulana Vikri dkk. hanya finis di peringkat ketiga.

Selanjutnya, di ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, kendati Indonesia sudah dipastikan lolos ke putaran final dengan status sebagai tuan rumah, Egy Maulana cs. mengalami kekalahan telak 1-4 dari Malaysia.

Indra Sjafri mengaku belum mendapat apa-apa dari PSSI soal pemberhentiannya.

"Terakhir pembicaraan saya dengan PSSI yakni tanggal 18 Oktober saat rapat dengan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Sekjen, dan Direktur Teknik PSSI, kontrak masih diperpanjang satu tahun lagi. Belum ada info dan komitmen lain yang syaa terima," ujar arsitek yang sukses mempersembahkan gelar Piala AFF U-19 edisi 2013 silam lewat pesan singkat ke Bola.com pada Jumat (10/11/2017) sore. 

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer