Sukses


Lebih dari 1000 Bonek Masih Bertahan di Luar Cikarang

Bola.com, Surabaya - Seluruh Bonek Mania yang berangkat secara estafet dari Surabaya ke Cikarang dipulangkan pada Jumat (10/11/2017) malam. Mereka dikumpulkan di Stadion Wibawa Mukti untuk kemudian dimobilisasi ke stasiun untuk pulang dengan kereta api.

"Semua yang ada di Cikarang dikumpulkan di Stadion Wibawa Mukti. Mereka menunggu diantar aparat menuju ke stasiun KA. Tapi, masih banyak yang bertahan di kota lain," tutur Devara 'Sinyo' Noumanto, salah satu tokoh Bonek Mania.

Sinyo menyatakan masih ada ribuan Bonek Mania yang tidak pulang ke Surabaya. Mereka tersebar di beberapa kota di luar Cikarang. Ada yang di Bekasi, Bandung, dan Jakarta.

Mereka rencananya tetap bertahan di sana dan akan berpindah ke Bandung untuk mendekati venue babak 8 besar Grup Y. Bonek tak peduli kendati kabarnya pertandingan Persebaya melawan PSIS nanti tanpa penonton.

"Setelah memastikan semua teman kami di Cikarang pulang dengan aman, kami yang masih di sini akan geser ke Bandung. Kami belum tahu sampai kapan berada di Bandung nanti," tutur Sinyo.

Menurut Sinyo, masih ada ribuan Bonek yang tidak kembali ke Surabaya. Mereka menyebar selama belum ada pertandingan babak 8 besar, dan akan berkumpul saat laga Persebaya berlangsung.

"Lebih dari 1000 Bonek Mania yang masih di sekitar Jakarta. Mereka menyebar dan sekarang ada yang sudah membaur dengan Viking, dan sebagian diterima teman-teman The Jakmania," jelas Sinyo.

 

Video Populer

Foto Populer