Sukses


Liga 2 Bergeser ke Bandung, Timnas Indonesia Tetap di Cikarang

Bola.com, Jakarta - Bergesernya venue pelaksanaan Grup Y babak 8 besar Liga 2 2017 ke Bandung sempat menimbulkan pertanyaan mengenai pelaksanaan tiga laga uji coba Timnas Indonesia yang sejak awal direncanakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Namun, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menekankan tak akan ada perubahan tempat untuk tiga pertandingan uji coba yang akan dijalankan oleh Timnas Indonesia.

Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, PSPS Riau, dan PSMP Mojokerto batal menggelar laga 8 besar Liga 2 2017 di Stadion Wibawa Mukti setelah izin pertandingan tidak keluar dari kepolisian. Pemerintah Kabupaten Bekasi menolak memberi surat rekomendasi untuk pengurusan perizinan.

Dalam info yang beredar, Pemkab Bekasi menyebut PSSI dan PT Liga Indonesia Baru belum melakukan pembicaraan lebih lanjut soal ganti rugi kerusakan fasilitas stadion pasca laga final Liga 1 U-19 2017 yang mempertemukan Persipura Jayapura U-19 dan Persib Bandung U-19.

Sekitar 2.000 bangku tribun rusak karena ulah oknum suporter pendukung Maung Bandung meluapkan kekecewaan usai timnya kalah 0-1 dengan melempar benda-benda keras ke area lapangan.

Insiden tersebut pun membuat enam laga Grup Y Babak 8 Besar Liga 2 akhirnya terpaksa digeser oleh PSSI ke Bandung. Stadion Gelora Bandung Lautan Api dijadikan venue pertandingan alternatif.

Namun, PSSI menegaskan bahwa tiga laga uji coba yang akan dilakukan oleh Timnas Indonesia pada 16, 18, dan 25 November 2017 akan tetap digelar di Stadion Wibawa Mukti.

"Pertandingan Timnas Indonesia tetap akan digelar di Cikarang," tegas Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, di kantor PSSI, Jumat (10/11/2017) malam.

"Kami PSSI akan tetap ambil tanggung jawab bersama Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk memperbaiki semua yang harus diperbaiki karena insiden kemarin. Itu sudah menjadi tanggung jawab kami meski itu event dari PT Liga Indonesia Baru yang juga tentu akan bertanggung jawab, di mana termasuk event PSSI. Jadi kami akan bertanggung jawab," lanjutnya.

PSSI akan kembali menggelar pekan Timnas Indonesia mulai 16 hingga 25 November 2017 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Timnas Indonesia U-23 akan tampil di laga pertama menghadapi Suriah U-23 pada 16 November. Setelah itu, dengan tambahan delapan pemain senior, Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Suriah U-23 pada 18 November, sebelum akhirnya Timnas Indonesia menghadapi Guyana pada 25 November 2017.

Video Populer

Foto Populer