Sukses


Prediksi Barito Putera vs Persela: Kepentingan Berbeda

Bola.com, Banjarmasin - Persela Lamongan menyatroni markas Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (11/11/2017), dengan semangat membara. Tim Laskar Jaka Tingkir berambisi mendulang poin maksimal saat melakoni laga pekan terakhir Liga 1 2017.

Persela saat ini berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 40 poin, hasil dari 12 kemenangan dan 4 hasil imbang. Mereka masih punya kans menembus posisi 10 besar. Mitra Kukar yang saat ini ada di posisi tersebut hanya unggul tiga poin saja.

"Kami ingin menyudahi kompetisi dengan berada di posisi 10 besar. Sesuatu yang realistis mengingat jarak poin kami dengan pesaing tidak terlalu jauh," ungkap Aji Santoso, pelatih Persela.

Aji memberi sinyal bakal menurunkan banyak pemain muda. Pilihan itu diambil karena banyak pemain matang pengalaman yang ia miliki absen karena cedera.

Ahmad Nur Hardianto, Ivan Carlos, Kosuke Uchida, Fahmi Al Ayyubi, Ivan Carlos, hingga Zainal Arifin dipastikan menepi karena dibekap cedera. Sementara Eki Taufik juga harus absen karena hukuman akumulasi kartu.

Persela pun mendapat tambahan amunisi di barisan tengah dengan kembalinya Eka Ramdani, yang sempat absen saat bermain imbang 2-2 dengan Persiba.

"Eka sudah kembali bergabung bersama rombongan tim ke Banjarmasin. Kehadirannya akan sangat membantu menghidupkan permainan di sektor tengah," ucap Aji.

Dalam lawatannya ke Banjarmasin Persela juga menyertakan dua pemain muda baru, yakni Riqzan Ghulam dan Ghifari Vaiz Aditya.

Nama terakhir yang disebut merupakan pemain pencetak gol terbanyak di kompetisi Liga 1 U-19. "Kami hanya punya satu striker, Samsul Arif. Saya akan menyandingkannya dengan Vaiz, sebagai apreasi atas pencapaiannya di kompetisi U-19. Saya berharap ia bisa matang jam terbang sehingga musim depan bisa dimanfaatkan Persela senior," ucap Aji Santoso.

Di sisi lain tuan rumah Barito Putera masih berada di posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 50 poin, hasil dari 14 kemenangan dan 8 hasil seri. Apapun hasil pertandingan posisi anak-asuh Jacksen F. Tiago tak akan tergoyahkan.

Walau begitu Jacksen tak ingin para pemainnya tampil setengah hati. "Saya ingin menutup pertandingan Liga 1 ini dengan hasil bagus, indah yang bisa dikenang suporter. Hal itu bisa diwujudkan jika pemain tampil fight di lapangan. Saya yakin dengan semangat juang mereka," kata arsitek asal Brasil itu.

Jacksen punya ambisi mendudukkan Barito Putera sebagai tim terbaik dari Kalimantan di pentas Liga 1 2017. Pusamania Borneo FC yang posisinya ada tepat di bawah mereka jadi ancaman. Tim Pesut Etam hanya tertinggal sebiji poin saja. Pada hari yang sama sang pesaing akan bertanding melawan Arema FC.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Adhitya Harlan (Kiper); Dandi Maulana, Hansamu Yama, Aaron Evans, Nazar Nurzaidin (Belakang); Dedy Hartono, Matias Cordoba, Paulo Oktavianus Sitanggang (Tengah); Rizky Pora Douglas Packer, Willian Lira (Depan)

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Persela Lamongan (4-5-1): Alexander (Kiper); Ahmad Birrull Walidan, Ramon Rodrigues, Edy Gunawan, Zainal Haq (Belakang); Muhammad Agung Pribadi, Juan Revi, Eka Ramdani, Sandi Septian, Jose Manuel Barbosa (Tengah); Samsul Arif (Depan)

Pelatih: Aji Santoso

Video Populer

Foto Populer